Kamis 28 November 2019, 19:55 WIB

Dua Juta Pil PCC Dibawa ke BNN

Kristiadi | Nusantara
Dua Juta Pil PCC Dibawa ke BNN

Antara
Petugas Badan Narkotika Nasional membawa bahan baku dan alat produksi narkotika jenis paracetamol, caffeine, carisoprodol (PCC) dari pabrik.

 

BADAN Narkotika Nasional (BNN) menarik dua juta obat PCC di Kampung Awilega, Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat untuk dibawa ke Jakarta.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya Tuteng Budiman mengatakan, barang bukti berupa obat PCC siap edar dan bahan baku semuanya akan dibawa ke kantor BNN di Jakarta. Sementara, sejumlah mesin produksi dibawa ke rumah penitipan barang sitaan (Rumpasan) Bandung. Untuk penarikan barang-barang tersebut menggunakan kendaraan truk boks.

"Barang bukti berupa obat PCC siap edar yang jumlahnya 2 juta, bahan baku siap produksi, bahan baku kimia bertuliskan Made In China di dalam karung yang didapatkan dari luar negeri telah dimasukkan dalam truk boks. Sedangkan untuk 7 alat mesin cetakan obat berlogo, oven (pemanas), mesin mixing, alat press, packing, kompesor dan 4 unit kendaraan itu dibawa ke Bandung," kata Tuteng, Kamis (28/11/2019).

baca juga: Cegah Rentenir, BumDes Cisayong Buka Usaha Simpan Pinjam

Sedangkan lokasi pabrik disterilkan dan dikembalikan ke pemilik lahan. Adapun mesin pembuatan sumpit yang ada di rumah kontrakan tidak ikut dibawa karena tidak terkait produksi narkotika. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Pemkot Tebing Tinggi Bentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

👤Apul Iskandar 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 09:56 WIB
Untuk  mempercepat akses keuangan daerah, Pemkot Tebing Tinggi membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) untuk membantu...
MI/Denny Susanto

Tingkat SDM Tanah Bumbu SHM-MAR Canangkan Program Seribu Sarjana

👤Denny Susanto 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 09:05 WIB
Pasangan Syafruddin-Alpiya (SHM-MAR) mencanangkan program pemberian beasiswa atau pendidikan gratis hingga jenjang sarjana bagi...
Greenpeace/AFP

Orangutan Serang Perkebunan di Aceh

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 08:23 WIB
Orangutan atau biasa disebut mawah oleh warga Aceh, sejak tiga hari terakhir menyerang lahan pertanian dan kebun milik warga di Kluet...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya