Kamis 28 November 2019, 19:55 WIB

Dua Juta Pil PCC Dibawa ke BNN

Kristiadi | Nusantara
Dua Juta Pil PCC Dibawa ke BNN

Antara
Petugas Badan Narkotika Nasional membawa bahan baku dan alat produksi narkotika jenis paracetamol, caffeine, carisoprodol (PCC) dari pabrik.

 

BADAN Narkotika Nasional (BNN) menarik dua juta obat PCC di Kampung Awilega, Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat untuk dibawa ke Jakarta.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya Tuteng Budiman mengatakan, barang bukti berupa obat PCC siap edar dan bahan baku semuanya akan dibawa ke kantor BNN di Jakarta. Sementara, sejumlah mesin produksi dibawa ke rumah penitipan barang sitaan (Rumpasan) Bandung. Untuk penarikan barang-barang tersebut menggunakan kendaraan truk boks.

"Barang bukti berupa obat PCC siap edar yang jumlahnya 2 juta, bahan baku siap produksi, bahan baku kimia bertuliskan Made In China di dalam karung yang didapatkan dari luar negeri telah dimasukkan dalam truk boks. Sedangkan untuk 7 alat mesin cetakan obat berlogo, oven (pemanas), mesin mixing, alat press, packing, kompesor dan 4 unit kendaraan itu dibawa ke Bandung," kata Tuteng, Kamis (28/11/2019).

baca juga: Cegah Rentenir, BumDes Cisayong Buka Usaha Simpan Pinjam

Sedangkan lokasi pabrik disterilkan dan dikembalikan ke pemilik lahan. Adapun mesin pembuatan sumpit yang ada di rumah kontrakan tidak ikut dibawa karena tidak terkait produksi narkotika. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More