Kamis 28 November 2019, 19:48 WIB

Korban Suporter di Malaysia Ingin PSSI Bertindak Tegas

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Korban Suporter di Malaysia Ingin PSSI Bertindak Tegas

Metrotvnews.com
Fuad Naji

 

KORBAN pengeroyokan suporter Malaysia, Fuad Naji meminta agar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bisa bertindak tegas serta lebih peduli terhadap kasus yang terjadi di Negeri pada 19 September silam.

Menurut Fuad, PSSI bisa membantu dirinya dan korban pengeroyokan lainnya, Yovan Loveindo Restu yang tengah berusaha mendapatkan keadilan dari kasus tersebut.

“Mohon bantu diingatkan kembali ke pihak PSSI. Karena kalau Kemenlu, Kemenpora, dan KBRI, kan hubungannya sama bilateral, dan ini sepakbola harusnya urusan PSSI,” tutur Fuad saat ditemui awak media di ruang Sesmenpora, lantai 3 Kemenpora, Jakarta, Kamis (28/11).

“Karena PSSI punya kuasa untuk melayangkan nota protes ke pihak FIFA, tolong diingatkan ke pihak PSSI supaya lebih peduli dengan kasus ini, karena ini penggemar timnas yang celaka di Malaysia,” tambahnya.

Fuad pun mengaku hingga saat ini belum ada pihak PSSI yang menghubunginya. Fuad dan Yovan yang sedang terkena kasus pengeroyokan telah dibantu oleh pihak Kemenpora, dan KBRI Malaysia.

Namun, Fuad mencoba berpikir positif soal belum adanya respon dari PSSI karena federasi baru awal pembentukan kepengurusan baru di bawah Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule. Ia pun beranggapan bahwa Iwan Bule dan kolega tengah sibuk mengurusi Timnas U-22 Indonesia yang sedang berlaga di SEA Games 2019.

“Mungkin sedang sibuk di SEA Games, tapi Pak Gatot dan Menpora juga tengah sibuk di SEA Games dan tetap bisa urus saya dan Yovan. Mungkin, belum waktunya aja. Jadi, saya ingatkan untuk PSSI biar lebih peduli dengan kasus ini,” ucapnya.

Fuad pun berharap jika PSSI secepatnya memberikan gerakan nota protes kepada FIFA agar kejadian seperti ini tak kembali terjadi di kemudian hari.

“Pemerintah Malaysia coba protes ke FIFA saat rusuh di GBK, kok di Malaysia rusuh, PSSI belum ada apa-apa. Saya harap ini jadi perhatian untuk PSSI,” ujar Fuad. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More