Kamis 28 November 2019, 19:07 WIB

PSSI tidak Sabar Ingin Jumpa Luis Milla di Manila

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
 PSSI tidak Sabar Ingin Jumpa Luis Milla di Manila

MI/ROMMY PUJIANTO
Mantan pelatih sepak bola Indonesia U-23 Luis Milla.

 

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan PSSI akan bertemu dengan mantan arsitek tim nasional Indonesia Luis Milla di Manila, Filipina, pada Jumat (29/11) besok.

Pada Asian Games 2018, langkah Indonesia yang berstatus sebagai tim tuan rumah harus terhenti di babak 16 besar. Padahal, target PSSI kepada Luis Milla adalah lolos ke semifinal. Sebelumnya, target juara SEA Games 2017 juga gagal dituntaskan Milla.

Sebagai informasi, Iwan Bule tengah mendampingi Timnas U-22 Indonesia di ajang SEA Games 2019. Oleh karena itu, ia ingin menyempatkan waktu untuk bertemu Luis Milla. Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut ingin berbicara lebih jauh soal mengisi posisi kursi pelatih timnas 'Merah Putih'.

Baca juga:Kemenpora Jamin Bantu PSSI Soal Pelatih Timnas

"Insya Allah, janji sudah mereka (pihak Luis Milla) sampaikan ke Sekjen PSSI. Mudah-mudahan bisa ketemu karena kemarin di Malaysia saya tunggu tidak datang. Mudah-mudahan sekarang datang," kata Iwan Kamis (28/11).

Iwan Bule mengatakan pada pertemuan nanti ia akan memberikan kesempatan kepada Milla untuk memaparkan program dan strategi untuk melatih Timnas Indonesia.

Hal serupa juga sudah diberikan kepada kandidat pelatih lainnya, yakni Shin Tae-yong.

"Yang jelas pertemuannya sama dengan Shin Tae-yong. Kita tanyakan bagaimana program mereka. Ada beberapa anggota komite eksekutif juga yang ikut," kata Iwan Bule.

Usai memecat pelatih Simon McMenemy, kursi juru taktik timnas Indonesia saat ini diduduki caretaker Yeyen Tumena.

Yeyen memimpin Yanto Basna dan kawan-kawan saat menghadapi Malaysia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Garuda menyerah dengan skor 0-2 pada laga itu. (Faj/A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More