Kamis 28 November 2019, 15:12 WIB

Pembangunan Underpass Bulak Kapal Terkendala Pembebasan Lahan

Gana Buana | Megapolitan
Pembangunan Underpass Bulak Kapal Terkendala Pembebasan Lahan

Antara
Pembebasan lahan untuk pembangunan underpass Bulak Kapal, Kota Bekasi terbentur anggaran yang tidak mencukupi.

 

PEMBANGUNANN underpass di Jalan Pahlawan, Bulak Kapal, Bekasi Timur terkendala pembebasan lahan. Padahal, pembangunan tunnel tersebut telah diwacanakan sejak 2005. Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Bekasi, Jumhana Luthfi mengatakan, saat ini pembebasan lahan baru mencapai 80%. Sementara pemerintah menargetkan pengerjaan fisik selesai pada 2020 mendatang.

"Pemerintah terkendala anggaran pembebasan lahan," ungkap Luthfi, Kamis (28/11).

Menurut Luthfi, pada 2020 pihaknya membutuhkan sekitar Rp20 miliar untuk pembebasan lahan. Namun, pada 2020 pembebasan lahan baru dianggarkan sekitar Rp5 miliar.

baca juga: Dana Talangan Rumah DP Rp0 Dipangkas, Anies: Masih Bisa Dibahas

"Anggaran pengerjaan fisik bersumber dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Kementerian PUPR. Sementara untuk kekurangan dari lahan yang harus dibebaskan bisa dilakukan pembangunan secara paralel," kata dia.

Luthfi belum bisa memastikan waktu pengerjaan pembangunan underpass tersebut dimulai. Rapat terakhir pengerjaan akan dimulai pada tahun 2020 mendatang. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More