Kamis 28 November 2019, 14:47 WIB

Hujan dan Angin Kencang Terjang Empat Desa di Mojokerto

Faisol Taselan | Nusantara
Hujan dan Angin Kencang Terjang Empat Desa di Mojokerto

Ilustrasi
Ilustrasi

 

HUJAN disertai angin kencang menerjang empat desa di Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, akibatnya tidak kurang dari 30 rumah rusak termasuk balai desa, rumah ibadah serta puluhan warung.

Keempat desa yang diterjang angin kencang yakni Desa Mojogebang, Desa Mojowiryo, Pandan krajan dan Desa Mojowono.

"Sampai saat ini, Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto masih berada di lokasi untuk melakukan pendataan, nanti kalau ada
perkembangan akan kita sampaikan," kata Kepala BPBD Jatim, Suban di Surabaya, Kamis (28/11).

Berdasarkan data dari BMKG Juanda Surabaya, kecepatan angin yang terjadi di wilayah Kemlagi pada pukul 14.00 yaitu 35 knot (+_ 70
km/jam).

"Kerusakan bangunan kategori sedang. Terdiri dari enam warung, serta cucian sepeda motor dan salon," ujarnya.

Di Dusun Dempul Lor, Desa Mojogebang, angin kencang merusak enam bangunan milik warga. Terdiri dari kandang sapi, tempat produksi batako, serta tiga rumah warga. Dari jumlah itu, dua rumah warga dan tempat produksi batako ambruk.

Dampak angin kencang di Desa Mojowono juga tidak kalah parah. Di Dusun Segawe Kidul saja tercatat 10 bangunan rusak. Terdiri dari atap enam rumah rusak ringan, sebuah balai pertanian rusak total, atap dua kandang sapi serta atap satu rumah warga dari asbes mengalami kerusakan parah.

"Di Dusun Sugawe Lor (Desa Mojowono) satu warung rusak berat, atap satu rumah rusak ringan dan atap satu warung rusak berat. Kalau di Dusun Wonorejo, atap satu rumah rusak berat dan atap dua rumah rusak ringan," ujar Suban. (OL-11)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More