Kamis 28 November 2019, 13:34 WIB

Sindir Jakpro, Prasetyo Edi: Jangan Umpetin Anggaran

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Sindir Jakpro, Prasetyo Edi: Jangan Umpetin Anggaran

MI/Insi Nantika Jelita
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

 

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyinggung pihak eksekutif khususnya PT Jakarta Propertindo (Jakpro) agar tidak menyembunyikan anggaran. Hal ini terkait pembangunan hotel berbintang di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

"Kadang-kadang, mohon maaf sekali lagi kepada eksekutif jangan suka ngumpet-ngumpet anggaran gitu loh. Kalau ngumpetin anggaran, kemarin akhirnya juga terlihat. Kita serut anggaran Jakpro jadi Rp2,7 triliun," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (28/11).

Anggaran Penyertaan Modal Daerah (PMD) PT Jakpro pun disepakati dalam pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) 2020 untuk dipangkas sebanyak Rp400 miliar dari Rp3,1 triliun menjadi Rp2,7 triliun.

Baca juga: Jakpro Setop Pembangunan Wisma TIM

Prasetyo mengatakan dalam rapat badan anggaran, Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto tidak bisa meyakinkan DPRD DKI terkait revitalisasi TIM.

"Dalam rapat banggar kemarin dengan Jakpro, jawabannya dia enggak bisa meyakinkan saya. Nah serutan dari DPRD yang diputuskan objektif lah kemarin," tuturnya.

Pihaknya juga meminta agar Jakpro tidak membangun hotel berbintang atau wisma di TIM. Pasalnya, publik terutama seniman dan budayawan TIM menolak keras pembangunan itu.

"Enggak ada hotel, kita enggak kasih (ke Jakpro). Kami potong Rp400 miliar. Kami kasih ke JakPro untuk masalah TIM (sebesar) Rp200 miliar, tidak ada buat hotel. Revitalisasi yang baik, jangan sampai ada komersilnya karena kiri kanan (TIM) kan sudah banyak hotel ya," pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More