Kamis 28 November 2019, 12:23 WIB

Ketum Wushu Janjikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali SEA Games

Despian Nurhidayat | Olahraga
Ketum Wushu Janjikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali SEA Games

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Atlet Wushu Jolin Kaman (kiri) dan Cecilia Celina Wijaya (kanan) memperagakan jurus pada nomor 42 Style Taijijian B Putri

KETUA Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto menjanjikan bonus bagi atlet peraih medali pada SEA Games 2019. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi para atlet, mengingat pemerintah juga sudah menyiapkan bonus untuk para peraih medali.

"Selain bonus dari pemerintah, PB WI juga akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali di SEA Games Filipina 2019," ungkapnya dilansir dari keterangan resmi, Kamis (28/11).

Dua tahun lalu, pada SEA Games yang berlangsung di Malaysia, Tim Wushu Indonesia menyumbang 3 medali emas, 3 perak dan enam perunggu. Tim Wushu yang dimanajeri Iwan Kwok pada tahun ini hanya menargetkan 2 medali emas.

"Kita hanya menargetkan 2 medali emas tetapi pemerintah menginginkan 3 emas. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Golkar.

Baca juga: SIWO PWI Pusat dan PB WI Gelar Festival Wushu Indonesia

Selain meminta seluruh atlet wushu Indonesia menjaga kondisi fisik, Airlangga juga berharap para atlet tampil maksimal.

"Demi Merah Putih, atlet harus pantang menyerah karena harapan masyarakat ada di pundakmu," tegas Airlangga.

Wushu menjadi salah satu cabang andalan Indonesia. Karena itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap Edgar Xavier Marvelo dan kawan-kawan bukan hanya menyumbang dua medali emas tetapi bisa empat medali emas.

Hal ini terkait dengan keinginan Presiden Joko Widodo agar kontingen Indonesia menempati peringkat kedua di ajang dua tahunan terbesar Asia Tenggara tersebut.

"Tadinya, kontingen Indonesia ditargetkan bisa lebih baik dari SEA Games Malaysia 2017. Tetapi, Presiden Jokowi meminta harus berada di peringkat kedua. Makanya, saya berharap wushu bisa melipatgandakan targetnya dari dua menjadi empat medali emas sehingga bisa meningkatkan posisi dari peringkat kelima menjadi peringkat kedua," pungkas Zainudin ketika melepas tim wushu di Widya Chandra, Jakarta, Rabu (27/11).

Zainudin juga mengingatkan agar seluruh atlet menjaga kondisi fisik dan konsentrasi jelang menghadapi pertandingan di Filipina.

Tim Wushu Indonesia yang berkekuatan 16 atlet (8 putra dan 8 putri) bertolak ke Filipina, Rabu (27/11) malam. Mereka akan bertanding di WTC Manila, Filipina, pada 1-3 Desember 2019.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More