Kamis 28 November 2019, 09:40 WIB

Indonesia Galang Dukungan Jadi Anggota Dewan IMO 2020-2021

mediaindonesia.com | Ekonomi
Indonesia Galang Dukungan Jadi Anggota Dewan IMO 2020-2021

Istimewa/Kemenhub
Acara Indonesia Diplomatic Reception di Church House, London Inggris, Rabu (27/11).

 

MENTERI Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta dukungan negara anggota International Maritim Organization (IMO) pada acara resepsi diplomatik menjelang pemilihan anggota Dewan IMO periode 2020-2021 di Church House, London Inggris, Rabu (27/11).

"Indonesia berkomitmen untuk meneruskan kerja sama yang baik dengan IMO di dalam mewujudkan pelayaran yang selamat, aman dan ramah lingkungan. Oleh sebab itu, Indonesia meminta dukungan negara-negara anggota IMO dalam pencalonan dewan IMO Kategori C periode 2020 sampai dengan 2021. Vote for Indonesia!" ujar Menhub Budi usai menyampaikan general statement di acara Indonesia's Diplomatic Reception yang digelar Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Lebih lanjut, Menhub Budi mengatakan  perlunya Indonesia menjadi anggota IMO agar Indonesia dapat terus berkontribusi untuk menjamin keselamatan, keamanan pelayaran yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal IMO, Kitack Lim, turut hadir. Ia menyampaikan apresiasi kepada Indonesia yang telah bekerja sama dengan IMO untuk mewujudkan keselamatan, keamanan dan perlindungan lingkungan maritim.

Adapun acara Indonesia Diplomatic Reception dihadiri oleh 150 orang lebih dari 174 negara dengan agenda resepsi terdiri dari pemutaran video pencapaian Indonesia di sektor transportasi laut.

Juga penayangan video pencalonan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai external Audit IMO periode 2020-2023  yang diakhiri oleh seni musik gamelan bali dan tarian tradisional. (RO/OL-09)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More