Kamis 28 November 2019, 08:58 WIB

Polo Air Indonesia Puncaki Klasemen Sementara SEA Games 2019

Despian Nurhidayat | Olahraga
Polo Air Indonesia Puncaki Klasemen Sementara SEA Games 2019

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Pemain Polo Air Indonesia M Hamid Firdaus (kiri) dihadang pemain Arab Saudi Adel Almalki (kanan)

TIM Nasional Polo Air Putra Indonesia memuncaki klasemen sementara di ajang SEA Games 2019. Di laga kedua, Polo Air Indonesia menang telak atas Thailand 17-12 di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, Rabu (27/11) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil menempati puncak klasemen dengan raihan tiga poin dengan satu hasil menang (2 poin) dan satu imbang (satu poin). Hasil imbang diraih Indonesia setelah ditahan Filipina 6-6.

Pertandingan polo air putra menggunakan sistem setengah kompetisi, juara ditentukan dari poin tertinggi usai semua tim memainkan masing-masing empat laga.

Baca juga: Imbang Lawan Tuan Rumah, Polo Air Tetap Optimistis Raih Emas

Selanjutnya, pada Kamis (28/11), Polo Air Indonesia akan menghadapi juara bertahan Singapura. Ini merupakan partai hidup-mati Polo Air Indonesia untuk memastikan medali emas. Singapura merupakan juara bertahan dan sudah 28 kali meraih juara SEA Games, sejak kali pertama digelar.

"Tidak ada kata lain kita harus menang lawan Singapura. Saya sudah instruksikan para pemain untuk tampil lebih rileks untuk bisa menampilkan permainan terbaik. Singapura memang tim hebat, tapi apapun bisa terjadi," ungkap Pelatih Indonesia, Milos Sakovich, usai pertandingan.

Pertemuan terakhir Indonesia lawan Singapura berakhir imbang 4-4. Hasil imbang jadi tamparan keras buat Singapura, karena sepanjang sejarah SEA Games selalu meraih kemenangan.

"Permainan anak-anak di laga kedua melawan Thailand semakin baik, dibandingkan laga pertama melawan tuan rumah Filipina. Semoga tren positif ini terus meningkat dan melawan Singapura, bisa menampilkan permainan terbaiknya," ungkap Manajer Timnas Polo Air Putra, Reva Deddy Utama.

Optimisme tinggi juga diutarakan para pemain yang tidak gentar dengan Singapura dengan rekor mentereng.

"Memang benar, Singapura juara 28 kali SEA Games. Di SEA Games 2017 kita sudah mencetak sejarah dengan menahan Singapura. Kini kita juga bertekad besar mencetak sejarah dengan menumbangkan Singapura," tegas Delvin penuh percaya diri yang diamini rekan-rekannya.

Jika ingin meraih medali emas, Indonesia harus bisa menyapu bersih dua pertandingan tersisa yakni melawan Singapura dan melawan Malaysia pada Jumat (29/11).(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More