Kamis 28 November 2019, 07:41 WIB

Jakpro akan Bangun Wisma TIM Setinggi 14 Lantai

Ilham Pratama | Megapolitan
Jakpro akan Bangun Wisma TIM Setinggi 14 Lantai

MI/PIUS ERLANGGA
Pekerja menyelesaikan pembangunan revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta

 

JAKARTA Propertindo (Jakpro) sedang merevitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). Wisma 14 lantai akan dibangun di dalam kawasan dengan luas 72.551 meter persegi tersebut.

"Wisma TIM akan dibangun dengan 14 lantai. Wisma TIM sendiri berada di lantai 8 sampai 14," kata Corporate Secretary Jakpro Hani Sumarno saat dihubungi Jakarta Pusat, Rabu (27/11).

Wisma TIM tidak hanya dijadikan sebagai penginapan saja.

"Ada susunannya. Ada fasilitas lain yang bisa digunakan untuk para seniman berlatih," ucap Hani.

Baca juga: Dicecar Revitalisasi TIM, DPRD Pangkas Anggaran Jakpro Rp400 M

Lantai satu sampai dengan tiga akan memilki fasilitas ruang publik seperti galeri kesenian untuk menaruh lukisan-lukisan. Para seniman juga dipersilahkan membuka gerai-gerai untuk usaha ritel.

"Pada lantai lima hingga enam, ada fasilitas perpustakaan dengan gaya modern untuk mengganti Perpustakaan Umum DKI Jakarta yang juga termasuk bagian kawasan TIM," jelas dia.

Sedangkan lantai ketujuh Wisma TIM nantinya akan didedikasikan sebagai Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) H Jassin yang baru, yang juga memilki konsep modern dan tertata dengan rapih.

Wisma TIM akan berkapasitas 200 kamar. Tidak hanya penginapan bagi seniman, wisma TIM juga akan menampung pengunjung untuk kebutuhan komersial. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More