Kamis 28 November 2019, 07:11 WIB

Tekuk Lille, Ajax di Ambang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Tekuk Lille, Ajax di Ambang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

AFP/DENIS CHARLET
Para pemain Ajax melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lille di laga Liga Champions.

 

AJAX membuka peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Lille, Kamis (28/11) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat klub Eredivisie itu memuncaki klasemen Grup H dengan keunggulan dua poin saat kompetisi tinggal menyisakan satu laga.

Hakim Ziyech mencetak gol tercepat di ajang Liga Champions pada musim ini dalam tempo dua menit sementara gol Ajax lainnya dicetak Quincy Promes di babak kedua.

Jawara Eropa empat kali itu kini mengantongi 10 poin dari lima laga, unggul dua poin dari Valencia dan Chelsea yang bermain imbang 2-2 di laga sebelumnya.

Di laga pamungkas, Ajax akan menjamu Valencia yang mereka kalahkan 3-0 di laga sebelumnya.

Baca juga: Leipzig Lolos ke 16 Besar Liga Champions untuk Pertama Kali

Dalam laga kontra Lille, Ajax sudah unggul saat laga baru berlangsung 94 detik lewat gol yang diawali dan diselesaikan oleh duet pemain Maroko.

Gelandang Zakaria Labyad melepaskan umpan kepada Donny Van de Beek yang kemudian mengoper ke Dusan Tadic yang kemudian memberikan assit kepada Ziyech yang melesakkan bola ke dalam gawang Lille yang dikawal Mike Maignan.

Ajax menggandakan keunggulan mereka pada menit 60 setelah Promes mencetak gol memanfaatkan umpan Ziyech.

Gol itu merupakan gol keempat Promes di Liga Champions. Dia menjadi pemain Ajax pertama yang mencetak empat gol di babak penyisihan grup Liga Champions setelah Patrick Kluivert pada musim 1995-96.

Ziyech sebenarnya sempat kembali menjebol gawang Lille pada menit 77 namun gol itu dianulir setelah VAR menyebut ada pelanggaran handball. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More