Kamis 28 November 2019, 06:08 WIB

Messi Catatkan Laga ke-700, Barcelona Lolos ke Fase Gugur

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Messi Catatkan Laga ke-700, Barcelona Lolos ke Fase Gugur

AFP/Josep LAGO
Bintang Barcelona Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund di laga Liga Champions.

 

BARCELONA sukses mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga Champions, Kamis (28/11) dini hari WIB.

Tiga gol Barca dicetak trio MSG, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann. Sedangkan satu gol Dortmund dicetak Jadon Sancho.

Laga itu menjadi spesial bagi Messi. Pasalnya, laga itu merupakan laga ke-700 bagi pemain yang berjuluk La Pulga itu di Barca di semua ajang.

Di laga ke-700 bersama Barcelona itu, Messi sukses membukukan satu gol dan dua assist.

Baca juga: Assist sang Anak Gawang Jadi Awal Kebangkitan

Terasa lebih spesial, lantaran Messi membawa Barcelona lolos ke fase gugur. Ini merupakan pencapaian 16 musim beruntun Barcelona lolos ke fase gugur Liga Champions.

Hasil itu membuat Barcelona memimpin Grup F dengan raihan 11 poin dari lima laga.

Dengan satu laga tersisa, poin Barcelona tidak terkejar Inter Milan dan Dortmund yang berada di peringkat kedua dan ketiga dengan sama-sama mengoleksi 7 poin.

Dortmund harus mengalahkan Slavia Praha di laga terakhir untuk menyegel satu tiket tersisa. Sambil berharap Inter Milan kalah dari Barcelona.

"Memang situasinya saat ini sangat sulit bagi kami, tetapi saya yakin kami dapat membalikkan keadaan," ungkap pelatih Dortmund Lucien Favre. (uefa/OL-2)

Baca Juga

AFP/ Bertrand GUAY

Barca Klaim CAS Tolak Gugatan Santos Terkait Transfer Neymar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Juli 2020, 09:54 WIB
Dalam kasus yang diadukan ke CAS, Santos mengklaim Barcelona masih berutang sebesar 61 juta euro terkait transfer Neymar pada...
AFP/PETER POWELL

Greenwood, Bintang Baru Setan Merah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Juli 2020, 09:35 WIB
Di musim pertamanya bersama tim utama Manchester United, Greenwood telah mencetak 15 gol meski baru dimainkan 18 kali di semua...
AFP/PETER POWELL

Rodgers Harap Hasil Imbang di Arsenal Jadi Titik Balik Leicester

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Juli 2020, 07:00 WIB
Leicester City kini menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan keunggulan empat poin dari peringkat lima...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya