Rabu 27 November 2019, 23:11 WIB

Uhamka Jalin Kerja sama dengan Universitas Ankara

Antara | Humaniora
Uhamka Jalin Kerja sama dengan Universitas Ankara

Dok. Uhamka
Kerja sama Uhamka dengan Universitas Ankara

 

UNIVERSITAS Muhammadiyah Prof/ Dr. Hamka (Uhamka) menjalin kerja sama dengan Universitas Ankara Turki. Pengukuhan kerja sama itu dilakukan oleh Rektro Uhamka Gunawan Suryoputro dan Rektor Universitas Ankara Erkan Ibis di Ankara, Turki, Senin (25/11) waktu setempat.

Turut hadir dalam penandatanganan kerja sama itu ialah Vice Deputy of CoHE (The Council of Higher Education) Turki Rahman ER, Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu M Iqbal, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, dan Ketua Majelis Dikti litbang Muhammadiyah Lincolin Arsyad.

Haedar mengatakan, pentingnya kerja sama universitas milik organisasi Muhammadiyah dengan perguruan tinggi di luar negeri seperti Turki untuk mewujudkan internasionalisasi kampus dan membangun pusat keunggulan (Center of Excellence).

Baca juga : Perguruan Tinggi Muhammadiyah Kerja sama Riset dengan Turki

"Untuk itu, kerja sama dengan University of Ankara dan yang lain menjadi sangat penting, mengingat perguruan tinggi Turki juga sudah terus meningkat mutunya," katanya seperti dikutip dari Antara.

Duta Besar RI untuk Turki Lalu M Iqbal, menyampaikan pentingnya kerja sama dengan universitas terbaik di Turki, dan mengharapkan terwujudnya kolaborasi di bidang teknologi dan kesehatan mengingat dua bidang ini sedang berkembang maju.

Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro menjelaskan tujuan Mou yang di fasilitasi oleh PPM dan Duta Besar RI ini dapat meningkatkan Riset Kolaborasi, SDM, serta Student Mobility. (Ant/Ol-7)

Baca Juga

ANTARA/Hafidz Mubarak A

Presiden Apresiasi Perjuangan Dokter

👤Pra/Ata/X-10 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 04:07 WIB
Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan...
Dok.mi/Tim Riset MI-NRC

Santri bukan lagi Kalangan Marginal

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 03:45 WIB
Para santri didorong agar dapat selalu menyesuaikan dan meningkatkan peran di setiap...
Dok. Pribadi

Deteksi Dini Penting Untuk Selamatkan Penderita Kanker Payudara

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 23:33 WIB
Menurutnya jika kanker payudara ditemukan dalam stadium awal maka kemungkinan untuk bisa mencapai harapan hidup yang lebih lama adalah 98...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya