Rabu 27 November 2019, 23:02 WIB

Perguruan Tinggi Muhammadiyah Kerja sama Riset dengan Turki

Antara | Humaniora
Perguruan Tinggi Muhammadiyah Kerja sama Riset dengan Turki

Dok. PP Muhammadiyah
Kerja sama Perguruan tinggi Muhamamdiyah dengan Institusi riset Yunus Emre Institute di Turki

 

INSTITUSI riset internasional yang berkantor pusat di Istanbul, Turki, Yunus Emre Institute menjajaki kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) lainnya untuk berkolaborasi riset.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir bersama Kepala perwakilan Yunus Emre Institute, Mustafa Duru di Kantor Yunus Emre Ankara, Turki, pada Selasa (26/11) waktu setempat telah menandatangani MoU kerja sama.

Haedar menyatakan kesiapan Universitas Muhammadiyah untuk berkolaborasi nyata dalam rangka mewujudkan keunggulan sumber daya manusia dan kemajuan peradaban.

Baca juga : Mahasiswa Uhamka Raih Penghargaan di SEATeacher Batch 8

Rektor Uhamka, Gunawan Suryoputro mengatakan akan segera menindaklanjuti kerja sama selain dalam bidang kolaborasi riset, juga kerja sama pertukaran pelajar, bahasa dan budaya.

Yunus Emre Institute merupakan Lembaga yang bernaung di bawah Kementerian Kebudayaan Turki dan menangani program internasional di bidang budaya, bahasa, kemanusiaan, akademik, riset dan teknologi.

Hingga saat ini, institusi internasional Turki ini memiliki perwakilan pusat budaya dan bahasa Turki di 48 negara, namun belum memiliki perwakilan di Indonesia.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More