Rabu 27 November 2019, 22:10 WIB

Lambretta Tegaskan Kehadiran di Indonesia

Nurtjahyadi | Otomotif
Lambretta Tegaskan Kehadiran di Indonesia

AFP
Scooter Lambretta (kanan)

GENERASI milenial mungkin asing dengan nama Lambretta, merek skuter asal Italia yang memulai produksinya sekitar 1947 silam setelah Vespa mulai meluncurkan skuter. Di Indonesia sendiri Lambretta mulai hadir sekitar tahun 1950-an dan cukup populer di era '60 an.

Kini brand yang dibangun oleh Ferdinando Innocenti itu hadir kembali di Indonesia lewat PT Skuter Motor Indonesia (SMI) sebagai distributor resmi di Tanah Air, dengan diresmikan diler perdana di Jl Ampera Raya No 4A, Kemang, Jakarta Selatan lengkap dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts). Uniknya diler ini baru hadir setelah produk Lambretta V-200 dan V-125 Special diluncurkan di penghujung April 2019, atau sekitar setengah tahun lalu.

Ade Sulistioputra selaku CEO PT Brum Brum yang menjadi perusahaan induk SMI mengatakan bahwa Lambretta Jakarta adalah bentuk dari komitmen dan antusiasme untuk pertumbuhan Lambretta di Indonesia. " Harapannya Lambretta Jakarta lebih dari sekadar showroom, tetapi juga menjadi 'casa' atau rumah bagi Lambretthusiast untuk berkumpul," sambung Ade.

Ade juga mengungkapkan alasan lamanya jeda waktu antara peluncuran produk dengan dibukanya diler. Menurutnya semua itu dilakukan untuk memastikan semua persyaratan dan apa yang diperlukan sudah terpenuhi, mulai dari regulasi, pengiriman, homologasi, hingga kuota.

Untuk menegaskan komitmennya di Indonesia, Lambretta lewat SMI berencana akan manambah sejumlah diler di Pulau Jawa dan Bali. Targetnya pada 2020 nanti akan ada sekitar tujuh hingga sepuluh diler yang akan memperluas jaringan pelayanan dan penjualan skuter Lambretta di Indonesia. Rencananya, pendirian diler di luar Jawa dan Bali baru akan dilakukan mulai 2021. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More