Kamis 28 November 2019, 07:25 WIB

Ternyata Sayuran Beku Lebih Bernutrisi

Thalatie K Yani | Weekend
Ternyata Sayuran Beku Lebih Bernutrisi

123rf
sayuran beku ternyata tetap bernutrisi.

Saat berbelanja buah dan sayuran, terkadang kita hanya melewati sayuran dan buah beku. Bagi sebagian orang, sayuran dan buah beku kurang baik. Namun ahli diet Lyndi Cohen berbicara kepada Fimela mengungkapkan membeli sayuran dan buah beku ada manfaatnya.

Sayuran Campur
Setelah seharian bekerja, pulang untuk memasak tentunya melelahkan. Apalagi harus memotong sayur-sayuran sebelum diolah menjadi hidangan.

"Sayuran segar tidak selalu sehat dibandingkan yang beku. Setelah dipanen, sayuran mulai berkurang nutrisinya dan antioksidan," ujar Lyndi.

"Sayuran beku kebanyakan 'dibekukan segera', proses pembekuannya hampir instan didesign untuk mempertahankan nutrisi dan menjaga kesegaran sayuran. Sehingga saat dicairkan hanya mengurangi sedikit nutrisinya."

Berry Campur
Aneka berry yang dibekukan tidak semata lezat, juga mahal. "Berry segar bagus saat musimnya, tapi bila tidak musim, dalam kondisi beku bagus untuk anda," ujar Lyndi.

Kandungan berry yang tinggi antioksidan, bagus untuk kulit dan kesehatan anda.

Bawang Potong
Mencincang bawang terkadang bukan pekerjaan yang menyenangkan. Namun bawang cincang beku lebih mudah dimasak dan lebih sehat dibandingkan yang segar.

Kacang polong, Jagung, dan Wortel
Menurut ahli gizi, menambahkan kacang polong, jagung, dan wortel dalam makanan anda, cara mudah menambah kandungan sayur dalam diet. Tanpa harus menguras budget.

"Saya suka menambahkan kacang polong, jagung, dan wortel beku dalam nasi goreng 5 menit saya," ujar Lyndi.

Tomat
Tomat beku, kata Lyndi menjadi pilihan yang bagus. "Tomat kaya akan likopen, nutrisi yang bagus untuk kesehatan jantung," ujar Lyndi.

"Saat proses, beberapa nutrisi dapat hilang. Namun ketika kamu membekukan makanan dapat mengunci nutrisinya."

Ahli diet merekomendasikan kamu membeli tomat dalam jumlah besar dan dibekukan hingga bertahan lama. "Opsi lainnya menggunakan tomat kalengan," ujar Lyndi. (Dailymail/M-3)

Baca juga : Kapsul Kopi Nespreso Menyambut Tahun Baru

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More