Rabu 27 November 2019, 17:58 WIB

Timnas U-23 Wajib Kalahkan Singapura

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
 Timnas U-23 Wajib Kalahkan Singapura

Antara
Indra Sjafri melakukan sujud syukur seusai timnya mengalahkan Timnas Thailand dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019

 

TIMNAS UU-23 Indonesia akan melanjutkan perjalanan di SEA Games 2019 dengan melawan Singapura di Stadion Rizal Memorial Stadium, Manila, Kamis (28/11).

Garuda Muda wajib mengemas tiga poiN untuk menjaga asa lolos ke semifinal. Sebelumnya, Egy Maulana dan kawan-kawan telah memiliki modal positif seusai mengalahkan Thailand dengan skor 2-0.

Meski datang dengan modal apik mengalahkan tim kuat Thailand, Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri enggan jemawa. Indra mengaku mencoba melupakan kemenangan itu dan fokus menatap laga kontra tim yang berjuluk "Young Lions".

"Laga melawan Singapura nilainya sama dan bahkan lebih penting dibanding laga pertama melawan Thailand. Untuk mengamankan tiket ke semifinal, kita harus menjaga tren kemenangan. Karena itu, pemain harus cepat siap dan fokus ke pertandingan ini," kata Indra Sjafri.

 

Baca juga: Pemerintah Malaysia Diminta Maaf Atas Kekerasan pada Suporter

 

Selain modal apik, para pilar Garuda Muda juga tengah dalam kondisi terbaik. Meski beberapa pemain seperti Egy Maulana dan Asnawi Mangkualam terlihat mendapat perawatan kontra Thailand, Indra mengaku keduanya dalam kondisi prima dan siap diturunkan sejak menit pertama.

"Egy kemaren saya ganti jelang babak kedua karena kena sikut dan agak mengeluh sakit. Alhamdulillah sekarang sudah pulih dan siap tampil lagi. Demikian juga dengan yang lain," ujarnya.

Sementara itu, bek kiri timnas U-23 Firza Andika mengaku enggan berpuas diri usai mengalahkan seteru bebuyutan Thailand. Ia mengaku tak ingin larut dalam euforia dan fokus menatap laga melawan Singapura.

"Kami harus fokus ke depan. Jangan sombong. Jaga stamina jaga kesehatan. Kalau gaya permainan Singapura belum tau. Kami harus fokus hadapi Singapura," kata Firza. (pssi/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More