Rabu 27 November 2019, 15:58 WIB

Anies Pastikan 10 Trayek di Jakut Rampung 2020

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Anies Pastikan 10 Trayek di Jakut Rampung 2020

MI/Insi Nantika Jelita
Gubernur DKI Anies Baswedan menerima perwakilan pengemudi angkutan KWK di Balai Kota

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menerima perwakilan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Jakarta Utara. Ia menyambut baik para pengemudi angkot yang meminta pengoperasian 10 trayek yang diberikan Dinas Perhubungan DKI.

"Kami senang karena berarti program Jak Lingko ini yang kita rancang untuk memfasilitasi kepentingan umum dari mana saja agar bisa terintegrasi. Kenapa mereka bergabung? karena mereka merasa diuntungkan," jelas Anies di Gedung Balai Kota Jakarta, Rabu (27/11).

Anies menjanjikan kepada KWK Jakarta Utara, 10 trayek tersebut bisa dituntaskan pada 2020. Pemprov DKI ingin memberikan pelayanan umum yang dapat memenuhi seluruh aspek kebutuhan masyarakat.

"Jadi kalau 2019 sudah bisa masuk sebagian. Sebagian lagi tahun depan, kita akan tuntaskan. Kepentingan umum harus terpenuhi untuk kendaraan umumnya terjangkau semua. Kepentingan penyedia jasa yang sudah lama bisa tumbuh berkembang," imbuh Anies.

Baca juga: Polda tidak Ramah kepada Pengguna Angkutan Umum

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KWK Ramli Haji Muhammad mengungkapkan saat ini baru ada enam trayek yang beroperasi di daerah Jakarta Utara. Lalu ada juga sejumlah armada angkutan umum yang belum beroperasi lantaran belum adanya trayek baru.

Menurut Ramli, warga Jakarta Utara sangat membutuhkan angkutan gratis, namun masih terbatas.

"Kita minta kepada Dishub tentang trayek dishub waktu kemarin mengeluarkan 10 rute. Tetapi itu belum bisa diisi, sementara yang sudah kita remajakan armada ini sudah 8-9 bulan, ada yang sudah 11 bulan itu tidak bisa jalan," tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More