Rabu 27 November 2019, 15:32 WIB

Deteksi Narkoba, Rumah Kos di Purwokerto Dirazia

Lilik Darmawan | Nusantara
Deteksi Narkoba, Rumah Kos di Purwokerto Dirazia

Antara
Tes urine

 

TIM gabungan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) lakukan razia rumah kos di Purwokerto untuk mendeteksi peredaran narkoba serta tes urine para penghuni kos, Rabu (27/11).

Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Banyumas Wicky Sri Erlangga mengatakan, razia dilaksanakan di empat rumah kos di Kota Purwokerto. Empat kos yang dirazia di Purwokerto Selatan dan Sokaraja.

''Tes urine dilakukan langsung di masing-masing kos-kosan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah para penghuni kos mengonsumsi
narkoba atau tidak,'' ujarnya.

Dari razia yang dilakukan, Wicjy mengatakan ada 51 penghuni kos yang dilakukan tes urine. Untuk sementara, para penghuni kos bersih dan
negatif, tidak mengonsumsi narkoba.

''Dari hasil tes yang kami lakukan, tidak ada penghuni kos yang positif narkoba. Meski demikian, upaya untuk tes urine ke depan masih akan terus dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan peredaran narkoba di rumah kos,'' tambahnya.

Tim gabungan Banyumas terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas, Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/1Purwokerto, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kantor Kesbangpol Banyumas, Jawa Tengah (Jateng). (OL-11)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More