Rabu 27 November 2019, 06:23 WIB

Bungkam Olympiacos, Tottenham Segel Tiket 16 Besar

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Bungkam Olympiacos, Tottenham Segel Tiket 16 Besar

AFP
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memeluk Serge Aurier yang berhasil memasukkan gol di menit ke-73 ke gawang Olympiacos.

 

TOTTENHAM Hotspur sukses menyegel tiket ke babak 16 besar usai mengalahkan Olympiacos pada lanjutan Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Meski lolos, perjuangan tim yang diarsiteki pelatih anyar Jose Mourinho itu tak mudah. TIm berjuluk The Lily Whites itu harus tertinggal dua gol lebih dulu melalui gol Youssef El Arabi menit ke-8 dan Ruben Semedo pada menit ke-19.

Tertinggal dua gol, Jose Mourinho memutar otak untuk mengejar ketinggalan. Ia melakukan pergantian pemain cepat pada menit ke-29 dengan memasukkan Christian Eriksen menggantikan Eric Dier. Keputusan Mourinho ternyata berbuah manis. The Lily Whites membalikkan keadaan dengan mencetak empat gol melalui Alli menit ke-45, Serge Aurier menit ke-73, dan dua gol Harry Kane menit ke-50 dan 77.

Kemenangan 4-2 ini membawa Tottenham lolos ke fase gugur menemani Bayern Munchen yang memuncaki klasemen grup B dengan 15 poin. Tottenham mengemas 10 poin, unggul 7 poin dari Crvena Zvezda. Sisa satu pertandingan, poin Tottenham tak mungkin terkejar.

baca juga: RD Siapkan Skema Khusus Hadapi Kalteng Putra

"Kami lolos ke babak selanjutnya, hasil yang penting bagi klub dan fans. Laga ini sulit, kami melawan tim yang bagus. Saya berbicara kepada pemain untuk tetap tenang, tetap percaya diri," ungkap Mourinho. (Uefa/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More