Selasa 26 November 2019, 23:15 WIB

Industri Ritel Fesyen Anak Menggeliat

Ade Hapsari Lestarini | Ekonomi
Industri Ritel Fesyen Anak Menggeliat

Ist
Ilustrasi busana anak diperagakan model.

 

PERKEMBANGAN industri fesyen saat ini semakin beragam, mulai dari pakaian dewasa hingga anak. Hal ini menjadi salah satu segmen yang sangat prospektif dan terus berkembang di Indonesia.
 
Apalagi industri fesyen di platform digital seperti e-commerce semakin menggeliat karena produk lebih mudah dijual dan memiliki jangkauan yang lebih luas. Selain itu, perkembangan industri ritel pakaian anak juga lebih cepat daripada pakaian orang dewasa karena anak-anak masih mengalami perkembangan sampai usia 12 tahun.
 
Sebagai negara keempat terpadat di dunia dengan penduduk sekitar 269 juta jiwa, sekitar 104 juta anak mendominasi piramida penduduk Indonesia atau sekitar 38% penduduk Indonesia adalah anak di bawah 12 tahun.

Menyadari potensi tersebut, MacBear hadir sebagai sebagai merek lokal yang memenuhi kebutuhan sandang anak dengan menyediakan berbagai pilihan pakaian anak-anak usia enam bulan hingga 12 tahun.


Baca juga: Pertamina Berperan Vital Kuatkan Neraca Perdagangan


"MacBear menyediakan beragam produk pakaian anak yang dibuat dari kombinasi bahan berkualitas pilihan terbaik dengan desain yang lucu dan unik. Kami percaya dengan menggandeng Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara, akan membantu menjangkau lebih banyak lagi konsumen dan menyediakan akses terhadap seluruh produk MacBear," tutur Marketing Manager dari MacBear, Muhammad Denur, dalam keterangannya, Selasa (26/11).
 
Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi, menambahkan, sebagai salah satu platform e-commerce terdepan dalam penguatan posisi brand dan penjual di Asia Tenggara, Shopee memberi solusi operasional dan pemasaran kepada MacBear untuk mendorong penjualan dan meningkatkan relasi dengan pengguna.
 
"Kategori pakaian merupakan salah satu kategori terfavorit di Shopee. Kami juga berharap ke depannya MacBear akan terus bergabung dan memberikan penawaran menarik pada program-program kampanye belanja kami," tambah dia. (Medcom/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More