Rabu 27 November 2019, 05:30 WIB

PT Well Harvest Winning Jalankan Transfer Teknologi

(RO/E-1) | Ekonomi
PT Well Harvest Winning Jalankan Transfer Teknologi

ANTARA FOTO/HO/Panji/
Ribuan ton Smelter Grade Alumina (SGA) produksi PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR) siap diekspor ke Shandong

 

Perusahaan smelter, PT Well Harvest Winning (WHW) menjalankan Program Transfer of Technology (ToT) yang dilaksanakan secara berkelanjutan dari tenaga ahli Tiongkok ke pekerja Indonesia. Hal ini sejalan dengan komitmen perseroan melaksanakan konsep hilirisasi industri mineral yang memberikan nilai tambah pada hasil mineral dengan menggunakan sepenuhnya tenaga kerja Indonesia.

"SDM Indonesia adalah aset yang bernilai bagi perseroan. Program ini kami jalankan sesuai dengan himbauan Pemerintah untuk segera melaksanakan alih teknologi. Oleh karena itu, setiap karyawan Indonesia harus mengikuti program ini untuk dilipatgandakan dan dikembangkan keahliannya," ujar Direktur WHW Harvest Boni Subekti dalam keterangan tertulisnya

Keberadaan perusahaan telah memberi dampak sangat positif bagi dengan penyerapan tenaga kerja yang tidak sedikit di Kalimantan. Sebesar 82% dari total karyawan berjumlah 2.940 orang adalah tenaga kerja asal Kalimantan Barat.

PT WHW yang membangun smelter di Dusun Sungai Tengar, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, membuka kesempatan bagi putra putri daerah untuk bergabung dan dikembangkan keahliannya, sehingga terampil dalam bidangnya. (RO/E-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More