Selasa 26 November 2019, 22:19 WIB

CorporateEDU Beri Kesempatan Pelatihan Online bagi Perusahaan

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
CorporateEDU Beri Kesempatan Pelatihan Online bagi Perusahaan

Dok. HarukaEDU
peluncuran CorporateEDU

USAHA rintisan berbasis teknologi pendidikan, HarukaEDU resmi meluncurkan CorporateEDU, sebuah plarform baru untuk pelatihan karyawan perusahaan.

Samator Group akan menjadi perusahaan pertama yang menjajal layanan CorporateEDU, Platform itu  dibuat secara khusus untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan institusi, sekaligus melengkapi portal lifelong learning yang dimiliki sebelumnya, yakni.pintaria yang fokus pada pengembangan pendidikan bagi individu.

CEO HarukaEDU Novistiar Rustandi mengatakan, CorporateEDU bertujuan membantu perusahaan dan institusi untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian karyawan melalui pelatihan berbasis teknologi.

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi sekian banyak perusahaan dan institusi di Indonesia adalah bagaimana meningkatkan keahlian dan kemampuan para pekerjanya dalam menghadapi era digital.

"CorporateEDU sebagai solusi high-tech yang efektif dan efisien untuk menjawab tantangan ini. Berbagai institusi bisa menggunakan platform ini untuk mengembangkan dan melatih sumber daya manusianya,” kata Novistiar dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Raih Pendanaan Seri C, HarukaEDU Siapkan Penguatan Platform

CorporateEDU bisa diakses lewat website dan aplikasi mobile. Novistiar menambahkan, selain menyiapkan Learning Management System, pihaknya juga menawarkan desain kurikulum, materi digital yang spesifik, dan memberikan motivasi kepada karyawan.

Director of Risk, Technology and Compliance Samator Group Imelda Harsono yakin platform itu bisa jadi solusi yang tepat bagi perusahaannya. Sebelum menggunakan CorporateEDU, Samator telah banyak mengadakan pelatihan bagi karyawan dengan anggaran yang tinggi, namun tidak efisien.

Karyawan kami perlu berangkat ke lokasi pelatihan yang jauh di waktu-waktu yang sebenarnya tidak memungkinkan bagi mereka. Namun, dengan platform ini karyawan cukup login ke platform, menjalankannya di waktu yang nyaman bagi mereka, bahkan ada sesi live yang bisa mereka ikuti dari jauh,” kata Imelda.

Ia juga mengatakan bahwa perusahaan dapat menghemat begitu banyak biaya sekaligus memperbanyak materi pembelajaran di dalam platform. Hal ini membuat proses pelatihan berjalan baik dengan kontrol manajemen yang baik sehingga pada akhirnya meningkatkan performa kerja dan bisnis.

“HarukaEDU tidak hanya membantu kami mendesain konten belajar, tapi juga mendigitalisasi materi yang sudah ada dan membuatnya interaktif dan menarik untuk dilakukan secara online,” kata Imelda.

CorporateEDu yang digunakan Samator memiliki banyak fitur seperti My Learning, yang merupakan wadah bagi karyawan mengakses materi training yang wajib diambil oleh setiap karyawan sesuai jenjang karir.

Kemudian Competencies and Training yang memberikan informasi mengenai kompetensi apa saja yang harus dimiliki oleh seorang karyawan di Samator sesuai jenjang karirnya. Ada pula fitur Learning Opportunity yang memberikan rekomendasi program kursus pilihan yang bisa diambil karyawan sebagai tambahan pengetahuan dan bahkan meningkatkan karier. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More