Selasa 26 November 2019, 22:50 WIB

Tim-tim Unggulan belum Terbendung

Mediaindonesia.com | Olahraga
Tim-tim Unggulan belum Terbendung

Istimewa
Pemain tim basket Media Grup (kanan) berusaha mempertahankan bola.

TIM basket Mahaka Grup menuai kemenangan telak 51-30 atas Emtek pada laga penyisihan kedua ajang Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019 di lapangan The Breeze Arena Basketball, BSD City, Selasa (26/11/2019).

"Anak-anak sudah termotivasi lawan Emtek yang merupakan tim kuat di grup tiga. Mereka jadi punya keinginan menang yang tinggi," kata Israr Itah, manajer tim Mahaka Grup seusai pertandingan.

Israr menambahkan, para pemain sangat disiplin pada posisinya masing-masing dan tembakan-tembakan shooting sangat bagus. "Tembakan akurat dan disiplin menjaga posisi menjadi kunci kemenangan kami."

Pada babak penyisihan ketiga, Rabu (27/11/2019), Mahaka Grup akan melawan tim basket Kumparan. Israr berharap tim Mahaka Grup tidak menganggap remeh setiap lawan yang dihadapi.

"Setelah melihat permainan hari ini, saya optimistis bisa tembus delapan besar. Anak-anak harus bermain lebih bagus lagi," ujar Israr.

Sementara itu, tim juara bertahan Transmedia belum menemui lawan sepadan di perhelatan basket tahunan antar media dan perusahaan teknologi digital ini. Transmedia juga mencatat kemenangan cukup jauh atas Media Grup dengan skor 40-18. Kendati demikian asisten pelatih Transmedia, Rendy Putrama mengaku, para asuhannya belum pada dan masih beradaptasi menyusul beberapa pemain baru.

"Kami bermain cukup bagus, walau banyak pemain baru. Jadi kamu perlu adaptasi. Semoga di laga berikutnya bisa kami perbaiki," kata Rendy. Kemenangan ini membuat tim Transmedia lolos sebagai juara grup D. Pertandingan lainnya, MNC Grup menang atas ANTV 25-17.

Dari pertandingan kelompok perusahaan teknologi digital, tim peringkat dua tahun lalu Gojek sukses mengalahkan Shopee 30-16. Pertandingan pun berjalan seru dan atraktif. Selain itu strategi kedua tim yang memanfaatkan time out cukup jitu untuk mengendurkan tekanan pertandingan.

"Awalnya kami bermain kurang bagus, sempat tertinggal 0-6 dan bermain terlalu santai. Setelah ambil time out dan buat strategi baru, anak-anak mulai menemukan pola permainan terbaik dan terus lakukan serangan hingga kuarter akhir," kata pelatih Gojek, Gabriel Sitania Pessy seusai pertandingan.

Sebagai juara grup C, Gabriel mengaku punya target juara. Namun yang realistis adalah mempertahankan peringkat dua tahun lalu. Pasalnya, Gojek kehilangan enam pebasket yang berlaga tahun lalu, sehingga masih belum padu secara maksimal.

Dari pertandingan lainnya, tim basket Genflix mencatat kemenangan 28-20 atas Blibli.com. Babak penyisihan hari kedua SMLBT 2019 ditutup penampilan tim basket Blanja.com yang harus mengakui keunggulan tim Google 10-16. (RO/A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More