Selasa 26 November 2019, 21:54 WIB

Bahas Haji, Menteri Agama Bertolak Ke Arab Saudi Desember 2019

Zubaidah Hanum | Humaniora
Bahas Haji, Menteri Agama Bertolak Ke Arab Saudi Desember 2019

Dok. Kemenag RI
Menteri Agama Fachrul Razi menerima kunjungan duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi

 

MENTERI Agama Fachrul Razi menerima Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi di kantor Kemenag, Jakarta, Selasa (26/11). Pertemuan keduanya turut membahas persiapan haji tahun depan.

Saat itu, Menag Fachrul Razi mengapresiasi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang telah menghapus biaya visa kepada jemaah haji Indonesia.

"Kami juga mengusulkan agar layanan fast track ada di sejumlah embarkasi di Indonesia sepeti di Solo, Surabaya, Medan, dan Makassar. Musim haji tahun 2019, layanan fast track hanya ada di Bandara Sorkarno Hatta. Kami berharap layanan ini dapat ditingkatkan lagi di sejumlah embarkasi," harap Menag seperti dikutip dari laman Kemenag.

Baca juga : Lukman Hakim Bungkam Seusai Diperiksa KPK untuk Kasus Dana Haji

Untuk menindaklanjuti usulan itu, Menag mengaku akan bertolak ke Arab Saudi pada Desember 2019. "Untuk menjalin MoU terkait persiapan haji 1441H/2020M dan memastikan MoU tersebut tidak ada penundaan," katanya.

Selain persiapan musim haji, pertemuan itu juga membahas konferensi Islam kedua yang akan digelar di Jakarta pada Januari 2020.

"Kami mengundang Menteri Agama untuk hadir di gelaran Musabaqah Hafalan Alquran yang dihadiri qari internasional, termasuk Indonesia," kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi.

Duta besar Arab saudi juga menyatakan pihaknya membuka pintu dengan Kementerian Agama dalam upaya perbaikan pelaksanaan ibadah haji. Pertemuan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia dengan Menteri Agama diakhiri dengan saling berbagi cenderamata. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Iuran BPJS tengah Dikaji

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 25 November 2020, 03:30 WIB
Penambahan variabel dan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan dinilai akan berpengaruh terhadap besaran iuran BPJS...
ANTARA

Wisata Berbasis Ekosistem Gambut

👤SS/H-1 🕔Rabu 25 November 2020, 03:20 WIB
Pengelolaan lahan gambut juga harus diselaraskan dengan pemulihan ekosistem gambut itu...
MI/Yoseph Pencawan

Audisi Rektor, Dekan Fisip USU Paparkan Program

👤PS/YP/H-3 🕔Rabu 25 November 2020, 03:10 WIB
Muryanto memaparkan ada enam program bertajuk Transformasi Universitas Sumatera Utara Merespons Disrupsi dan Hiperkompetisi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya