Rabu 27 November 2019, 02:00 WIB

RD Siapkan Skema Khusus Hadapi Kalteng Putra

MI | Sepak Bola
RD Siapkan Skema Khusus Hadapi Kalteng Putra

ANTARA
Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan

 

KEHILANGAN banyak pemain pilar membuat pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan menyiapkan skema permainan khusus saat melawat ke markas Kalteng Putra, hari ini.

Di laga lanjutan Liga 1 yang dilangsungkan di Stadion Tuah Pahoe itu, Tira Persikabo tanpa banyak pemain pilar dengan beragam sebab. Ciro Alves dan Abduh Lestaluhu terkena akumulasi kartu. Wawan Febrianto menyusul Manahati Lestusen, dan Loris Arnaud yang menepi karena cedera. Adapun bek Andy Setyo tampil di SEA Games 2019.

“Yang pasti kita membawa 18 nama pemain. Secara keseluruhan pemain yang kita bawa siap untuk bermain di pertandingan besok. Kita tahu akan menghadapi tim yang dihuni pemain berpengalaman,” ungkap RD demikian sapaan Rahmad Darmawan saat melangsungkan konferensi pers jelang pertandingan, kemarin.

Meskipun tidak diuntungkan, Rahmad tetap optimistis anak asuhnya bisa memperoleh poin penuh di kandang Kalteng Putra, tim yang kini terdampar di posisi juru kunci klasemen. Dia mengatakan hasil imbang maupun kemenangan menjadi hal mutlak untuk timnya.

“Target kita pada pertandingan besok (hari ini) adalah mencuri poin di kandang lawan, satu poin atau penuh,” pungkas RD.

Di bagian lain, Satgas Antimafia Bola Polri kembali menangkap enam orang terkait pengaturan skor dalam pertandingan Perses Sumedang berhadapan dengan Persikasi Bekasi di Liga 3.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono, kemarin, membenarkan adanya pengungkapan dan penangkapan pelaku tindak pidana suap di pertandingan pada Senin 25 November 2019. “Ya memang benar ada penangkapan di Liga 3, ada 6 tersangka sudah diamankan,” kata Argo.

Dia menjelaskan, keenam tersangka antara lain wasit utama pertandingan berinisial DSP, manajer tim Persikasi Bekasi SHB, manajemen Persikasi yaitu BTR, HR, anggota Komisi Penugasan Wasit Asprov PSSI Jawa Barat berinisial DS, dan perantara suap berinisial MR. (Des/Fer/R-2)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More