Rabu 27 November 2019, 01:00 WIB

Agnez Mo Menuai Kontroversi

MI | Hiburan
Agnez Mo Menuai Kontroversi

ANTARA
Penyanyi Agnez Mo

 

PERNYATAAN penyanyi Agnez Mo, 33, dalam wawancara bersama media Build Series yang diunggah di Youtube, Jumat (22/11), memantik reaksi warganet. Dalam wawancara eksklusif yang terunggah berdurasi 27 menit itu, Agnez Mo dan Kevan Kenney membahas topik keberagaman Indonesia dan personalitas Agnez Mo yang tampak berbeda. Agnez menyebut ia tidak mempunyai darah Indonesia.

Agnez Mo menjelaskan asal muasalnya yang tak memiliki darah asli keturunan Indonesia. "Karena aku tidak memiliki darah keturunan Indonesia atau semacamnya. Aku memiliki keturunan Jerman, Jepang, dan Tiongkok," jelas Agnez kepada Kenney. "Aku lahir di Indonesia dan aku menganut agama Kristen, agama minoritas di Indonesia dengan warga mayoritas beragama Islam. Saya tidak akan bilang bukan bagian Indonesia, karena saya merasa orang-orang menerimaku. Namun, terkadang ada perasaan saya tidak seperti orang kebanyakan," imbuhnya.

Warganet melontarkan beragam komentar yang menilai Agnez Mo melepas identitas sebagai warga negara Indonesia setelah sukses menapaki karier internasional. "Statement Anda khianati saudara-saudara Anda turunan Tionghoa yang tiap hari masih berjuang ingin diakui as equal," bunyi cuitan @permadiaktivis yang mendapat ribuan likes dan retweet. (Medcom.id/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More