Rabu 27 November 2019, 00:00 WIB

Daud Yordan Siap Jumpa Juara MMA

MI | Olahraga
Daud Yordan Siap  Jumpa Juara MMA

ANTARA
Petinju Daud Yordan

PETINJU juara dunia Daud Yordan mengaku siap jika pertandingan antara dirinya dengan Theodorus Ginting benar-benar menjadi kenyataan. Hal ini ia sampaikan dikarenakan sebelumnya, sang Promotor Urgyen Rinchen Sim membuka wacana atas kemungkinan pertarungan antara Daud kontra Ginting.

Menanggapi hal tersebut, petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat tersebut cukup senang. Dia menganggap bahwa pertemuan antara dirinya dan Ginting akan menjadi tontonan yang menarik.

“Saya sendiri sangat apresiasi dengan statement dari promotor saya, Pak Simon (sapaan akrab Urgyen Rinchen Sim) tentang pertarungan melawan Theodorus Ginting. Ya, saya kira kami membuka peluang atau membuka kesempatan pada kubu Ginting atau pun komunitas MMA, untuk duduk bersama dan membicarakan tentang duel antara juara tinju dunia dan juara petarung MMA Indonesia,” ungkap Daud Yordan kepada Media Indonesia, kemarin.

Meskipun masih menjadi sebuah wacana, pria yang mendapat julukan Cino saat di atas ring itu merasa kemungkinannya sangat besar. Apalagi olahraga seni bela diri campuran atau MMA kini tengah diminati oleh masyarakat Indonesia.

Bukan tidak mungkin bagi pemegang gelar juara dunia kelas ringan super versi International Boxing Association (IBA) dan WBO Oriental, jika pertarungan antara tinju dan MMA dilakukan.
Mengingat di luar negeri pun sempat dilangsungkan pertarungan antara petinju Floyd Mayweather Jr dan petarung MMA Conor McGregor, Agustus 2017 lalu.

“Ya, semuanya sangat memungkinkan. Tapi tentunya ranah itu dikerjakan oleh manajemen, kalau saya sendiri tugasnya hanya berlatih,” lanjut Daud.

Meskipun demikian, para penggemar sepertinya harus bersabar untuk menyaksikan pertarungan antara Daud dan Ginting. Pasalnya, Urgyen menyampaikan bahwa untuk mewujudkan wacana ini dibutuhkan proses yang cukup panjang.

Saat ini, Urgyen mengatakan bahwa respon masyarakat akan berpengaruh besar atas terwujudnya pertarungan antara Daud dan Ginting. “Untuk ke arah sana (pertarungan) kan butuh proses panjang. Kita dan MMA juga sebenarnya teman baik. Saya sih berpendapat kalau kebutuhannya memang ada untuk dikemas menjadi tontonan yang menarik,” pungkas Simon. (Des/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More