Selasa 26 November 2019, 17:35 WIB

71 Santriwati Keracunan, Polisi Amankan Sisa Makanan

toshi wicaksono | Nusantara
71 Santriwati Keracunan, Polisi Amankan Sisa Makanan

Antara
Santri keracunan makanan di rawat di RSUD Temanggung, Jateng

 

SISA makanan penyebab keracunan yang menimpa 71 santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Mistakhulrosyidin Cekelan, Temanggung, Jawa Tengah, diamankan Polres Temanggung, Selasa (26/11).

"Sisa makanan yang diuji adalah makanan yang dimasak di Ponpes, antara lain sisa nasi, sayur, dan sisa makanan di koperasi seperti balungan crispy dan bahan-bahan pembuatnya," terang Kasatreskrim Polres Temanggung Ajun Komisaris M Alfan Armin, Selasa (26/11).

Selain delapan sampel makanan tersebut, Polisi juga menanyai enam orang saksi dari Ponpes terkait keracunan. Enam orang itu adalah pengurus Ponpes, pengelola koperasi Ponpes, santri yang tidak mengalami keracunan, dan pembuat makanan untuk Ponpes.

"Informasinya yang masak adalah santriwati Ponpes sendiri. Tapi ada juga makanan yang jadi koperasi dan dipasok dari luar Ponpes," kata Alfan.

Kasi Surveilans dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Sukamsih, menyebut, hingga saat ini korban keracunan berjumlah 71 orang santriwati. Pihak Dinkes telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Keracunan untuk kasus tersebut. (OL-11)

Baca Juga

Istimewa

Selama Pandemi KSP di Karawang Banyak Gagal Bayar

👤Cikwan Suwandi 🕔Senin 23 November 2020, 23:35 WIB
SELAMA Covid-19, puluhan koperasi simpan pinjam (KSP) di Karawang, Jawa Barat mengaku kesulitan. Tingginya permintaan pinjaman dari anggota...
Ist

Satu Karyawan Positif Kantor Baznas Tarakan Tutup Sementara

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 November 2020, 21:59 WIB
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tarakan, Kalimantan Utara, tutup selama tiga hari setelah ada karyawannya yang tertular...
Antara

Tanah Adat di Papua dan Papua Barat Bakal Dijadikan Perkebunan

👤mediandonesia.com 🕔Senin 23 November 2020, 21:05 WIB
ADA enam wilayah adat di Papua dan Papua Barat yang punya banyak lahan tidur dan masyarakat ingin memanfaatkan lahan itu untuk perkebunan,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya