Selasa 26 November 2019, 17:32 WIB

Garuda Muda Bungkam Thailand di Laga Perdana SEA Games 2019

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Garuda Muda Bungkam Thailand di Laga Perdana SEA Games 2019

ANTARA/SIGID KURNIAWAN
Pemain Timnas U-23 Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga SEA Games 2019, Selasa (26/11).

 

TIMNAS U-23 Indonesia mengawali kiprahnya di SEA Games 2019 dengan hasil apik setelah membungkam Thailand 2-0 dalam laga perdana Grup B, Selasa (26/11).

Tampil di Stadion Sepak Bola Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Filipina, Evan Dimas Darmono dkk unggul sejak menit ke-4 setelah Egy Maulana Vikri menciptakan gol pertama. Sementara gol kedua disumbangkan Osvaldo Haay di babak kedua menit ke-86.

Permainan agresif dan cepat memang ditunjukkan pasukan Indra Sjafri itu sejak awal laga. Kerja sama apik antara Egy dan Evan beberapa kali mengancam gawang Thailand yang dijaga ketat oleh Nont Muangngam. Egy sendiri berkali-kali mampu merepotkan lini pertahanan Thailand.

Baca juga: Garuda Muda Siap Tempur Lawan Thailand

Sementara di kubu lawan, gelandang The War Elephants, Suphanat Mueanta, juga sempat menembus pertahanan timnas Indonesia. Beruntung itu tidak membuahkan apapun. Penyelesaian akhir yang buruk sering membuat Thailand selalu gagal menceploskan bola ke gawang Nadeo Winata.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia berhak menempati posisi pertama di klasemen Grup B. Di bawahnya, ada Vietnam yang juga meraih tiga poin tapi harus berada di posisi kedua karena Indonesia unggul selisih gol. (R-3)

Baca Juga

AFP/Filippo Monteforte

Inter akan Lepas Lautaro Jika Barcelona Sanggup Bayar Rp1,8 T

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 28 Mei 2020, 15:15 WIB
Klausul pelepasan eks pemain Racing itu dinilai cukup rumit. Pasalnya, klub yang menebus Lautaro harus langsung membayar...
AFP/JAN WOITAS

Nagelsmann Meradang karena Rapuhnya Lini Pertahanan RB Leipzig

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 28 Mei 2020, 12:25 WIB
RB Leipzig gagal menyalip Borussia Dortmund di peringkat kedua klasemen sementara, setelah ditahan imbang Hertha Berlin dengan skor 2-2...
AFP/Andrew Milligan

Kasus Covid-19 Kembali Ditemukan di Liga Primer Inggris

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 28 Mei 2020, 09:18 WIB
Liga Primer mengonfirmasi pada Senin dan Selasa, 1.008 pemain dan staf klub menjalani tes covid-19. Hasilnya, empat orang dinyatakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya