Selasa 26 November 2019, 16:31 WIB

Malaysia Salah Bendera di Rumah Sendiri

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Malaysia Salah Bendera di Rumah Sendiri

AFP/MANAN VATSYAYANA
Ilustrasi foto bendera nasional Malaysia.

TAK hanya Indonesia, rupanya Malaysia juga terlibat insiden soal salah bendera negara di Filipina.

Sebelumnya, Indonesia terlibat insiden saat timnas bola lantai putri bertemu tim tuan rumah, Senin (25/11). Panitia SEA Games 2019 (Phisgoc) melakukan kesalahan sehingga yang ditampilkan justru bendera Thailand bukan Indonesia.

Meski berbeda event, insiden tersebut kembali menyeruak. Malaysia menjadi korban kelengahan panitia ajang olahraga di Filipina.

Insiden itu terjadi di pembukaan Turnamen Bola Basket Junior Nasional.

Pada acara tersebut, bendera Malaysia dibentangkan namun memiliki corak berbeda dengan lambing asli Negeri Jiran. Bendera yang dibentangkan bergambar bintang dengan lima sudut.

Atas kesalah ini, Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia telah menindak tegas pihak Asosiasi Bola Basket Malaysia (MABA).

Bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, mengatakan tak mau menerima alasan apapun adanya insiden salah bendera Malaysia.

“Anak kecil berusia lima tahun pun tahu yang mana bendera Malaysia. Saya akan ambil tindakan dengan segara karena kami marah jika orang asing melecehkan bendera Malaysia,” ujar Saddiq melalui aplikasi twitter, Selasa (26/11).

Padahal, pihak MABA meminta maaf atas kesalahan bentuk Bendera Malaysia itu.

“Tolong maafkan kami, kerana kami sentiasa berusaha untuk membangun dan mengembangkan bola basket di Malaysia,” ujar perwakilan dari MABA. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More