Selasa 26 November 2019, 17:10 WIB

AI Instagram Terbaru Prediksi Minatmu

Thalatie K Yani | Weekend
AI Instagram Terbaru Prediksi Minatmu

123rf
Instagram baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan terbaru mereka yang mampu membuat prediksi minat penggunanya

Instagaram hari ini mengumumkan detail bagaimana memilih gambar dan akun yang akan direkomendasikan kepada penggunanya atau mengikuti tombol eksplorasi di aplikasi.

Tombol ini biasanya disesuaikan dengan penggunanya, menggunakan data yang dikumpulkan dari apa yang mereka sukai dan simpai di masa lalu. Sehingga semakin aktif seseorang di aplikasi ini akan semakin akurat.

Dalam sebuah postingan grup di blog Facebook Artificial Intelligence (AI), Ivan Medvedev Haotian Wu, dan Taylor Gordon dari Instagram, menulis bahwa mereka ingin mengeksplorasi 'menjadi tempat di mana orang dapat menemukan keseimbangan yang kaya dari dua minat baru bersamaan dengan minat yang ada'.

Guna mengapai tujuan itu, perusahaan menciptakan bahasa komputer baru, Instagram Graph Query Language (IGQL), yang membantu mengkatalog data kebiasaan pengguna dalam jangka pendek dan panjang.

Mereka membangun sistem kecerdasan buatan multi-tier yang mampu membuat 90juta model perkiraan per detik untuk menganalisis data besar para pengguna.

AI mulai menganalisis penggunaan kata-kata dari pengguna targetnya dan mengumpulkan pilihan 'akun awal,' yang telah memposting atau berinteraksi dengan konten yang menunjukkan kebiasaan penggunaan kata yang serupa. Dari 500 pos diambil dari akun awal ini, kemudian dikecilkan AI dalam serangkaian operan, dari 150 menjadi 50, dan akhirnya ke 25 pos paling relevan, kemudian disajikan di tab Jelajahi.

AI mampu beradaptasi dengan sejumlah variabel, seperti menciptakan pilihan yang lebih mirip dengan postingan yang disukai atau tidak disukai pengguna.

Di samping itu Instagram menggunakan sistem penalti untuk beberapa posting dari akun yang sama, guna memastikan daftar tidak disusul sejumlah akun kecil yang memiliki afinitas yang kuat untuk preferensi pengguna.

Instagram juga menyaring postingan yang diduga melanggar kebijakan atau ditandai sebagai informasi yang salah. (Dailymail/M-3)

Baca juga : Ayo Jajal Selfie dari Luar Angkasa!

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More