Selasa 26 November 2019, 15:20 WIB

Ayo Jajal Selfie dari Luar Angkasa!

Bintang Krisanti | Weekend
Ayo Jajal Selfie dari Luar Angkasa!

Spelfie/ Isabel Wijsen
Aktivis lingkungan di Bali, Isabel Wijsen menjadi pengguna Spelfie pertama.

BOSAN dengan selfie atau wefie yang itu-itu saja? Jika iya, saatnya anda menjajal foto diri dari luar angkasa. Ini bisa dilakukan dengan aplikasi bernama Spelfie yang menggunakan kamera yang berada di satelit-satelit observasi bumi yang dimiliki Airbus.

Seperti dilansir Daily mail, tampilan foto yang diambil dari kamera itu memang bukanlah foto close-up wajah anda, melainkan untuk jarak yang lebih jauh. Salah satunya, aplikasi ini dirancang kebutuhan pengambilan foto kerumunan atau kelompok orang dalam acara tertentu ataupun dalam demo.

Foto selfie pertama dari luar angkasa tersebut sudah dilakukan pada pertengahan bulan ini. Sebagaimana terlihat dalam tayangan dokumenter BBC, foto itu diambil di Bali. Tepatnya, merupakan foto kelompok aktivis yang membentuk tulisan 'Act Now'. Aksi itu merupakan bagian dari gerakan Bye Bye Plastic Bags yang bertujuan untuk menekan penggunaan kantong plastik.

Foto tersebut diambil oleh salah seorang aktivis, Isabel Wijsen, menggunakan aplikasi Spelfie. Dalam foto juga terdapat pin yang menginformasikan lokasi pengambilan gambar.

CEO Spelfie, Chris Newsland, menjelaskan jika aplikasi yang dapat diunduh gratis itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran global akan isu-isu penting. "Spelfie adalah gerakan untuk mereka yang mau mengubah dunia dan membuat perubahan menggunakan media sosial dan gambar," jelasnya.

Airbus memiliki hampir 50 satelit observasi bumi yang terus bergerak mengelilingi planet biru ini. Dengan begitu kualitas gambar yang dihasilkan bisa cukup baik. (M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More