Senin 25 November 2019, 23:44 WIB

Metro TV Beri Apresiasi Gus Dur sebagai Tokoh Persatuan

Sri Utami | Humaniora
Metro TV Beri Apresiasi Gus Dur sebagai Tokoh Persatuan

MI/Pius Erlangga
Chairman Metro Tv Surya Paloh memberikan lukisan bergambar Presiden ke-3 RI Abdurrahman Wahid kepada sang putri, Yenny Wahid

 

MEMPERINGATI Ulang Tahun TV ke 19 Metro TV memberikan apresiasi terhadap tokoh bangsa Abdurahman Wahid yang akrab disapa Gus Dur. Penganugerahan tersebut diberikan karena presiden ke-4 tersebut memiliki peran besar dalam melahirkan TV berita pertama di Indonesia.

"Penghargaan ini bermakna sekali bukan cuma bentuk pengakuan apa yang dilakukan Gus Dur tapi pengingat kondisi dan tantangan bangsa," ujar putri Gus Dur, Zannuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid saat menerima penghargaan tersebut.

Yenny menegaskan, Keberagaman menjadi nilai penting bangsa yang harus terus dijaga. Hal tersebut terus disuarakan Gus Dur hingga akhirnya wafat.

Baca juga : Metro TV Diharapkan Terus Beri Informasi yang Mencerdaskan

"Menjadi indonesia artinya disatukan semangat yang sama membuat melihat bangsa maju dan jadi besar itu bisa terjadi kalolau bersatu ngumpulin tenaga untuk kejayaamln bangsa. Kita harus bareng" kalo mau bangsa ini besar. Gitu aja kok repot," cetusnya.

Dia pun berharap dalam usianya yang ke-19 Metro TV tetap menjadi media yang dipercaya yang merajut kesatuan bangsa serta memberikan informasi yang bermakna dan mencerahkan.

"Merajut bangsa, merawatnya menjadi tugas kita semua sebagai anak bangsa. Dan sekali lagi saya ucapkan selamat," tukasnya. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More