Selasa 26 November 2019, 07:30 WIB

NasDem Pamekasan Tolak Program Mobil Sehat

(MG/N-2) | Nusantara
NasDem Pamekasan Tolak Program Mobil Sehat

ilustrasi
mobil sehat

 

TAHUN depan, Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, berencana membeli 178 mobil kesehatan untuk seluruh desa. Dana yang dikucurkan mencapai Rp35,6 miliar atau Rp200 juta untuk setiap satu mobil.

Meski program itu terlihat mulia dan baik, Fraksi NasDem DPRD Pamekasan ternyata meminta pemkab meninjau ulang rencana itu. Alasannya, program pengadaan mobil sehat kurang mendesak. Program itu juga dinilai akan tumpah-tindih dengan kegiatan yang sudah dilakukan banyak desa.

"Sebagian besar desa sudah memiliki mobil layanan kesehatan atau mobil siaga. Pemerintah desa sudah membeli dengan menggunakan dana desa. Yang belum juga sudah berencana membeli dengan dana desa di tahun-tahun mendatang," ungkap anggota Fraksi NasDem, Hamidi, kemarin.

Sebelumnya, Bupati Pamekasan Baddruttamam mengatakan bantuan mobil untuk desa akan disalurkan dalam bentuk yang sudah dimodifikasi sebagai mobil kesehatan. Program itu dinilai sangat baik sehingga menjadi program unggulan. (MG/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More