Selasa 26 November 2019, 05:40 WIB

Pencairan Anggaran Dipastikan tidak Telat

(Ykb/R-3) | Olahraga
Pencairan Anggaran Dipastikan tidak Telat

Dok.Pribadi
PLT Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (Kemenpora) Yuni Poerwanti

PLT Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (Kemenpora) Yuni Poerwanti, kemarin, menegaskan anggaran tambahan untuk kontingen Indonesia yang akan ikut SEA Games 2019 di Filipina akan segera cair. "Untuk percepatan (pencairan anggaran), kami telah bersurat ke Kantor Pusat Perbendaharaan Negara (KPPN). Kami optimistis itu cair sebelum keberangkatan kontingen besar," tutur Yuni kepada Media Indonesia.

Anggaran untuk kontingen Indonesia seperti diketahui secara total sebesar Rp59 miliar, dan itu sudah disepakati Kemenpora dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada Rabu (20/11). Sebelumnya, hanya Rp47 miliar. Yuni mengatakan KPPN baru bisa mencairkan lima hari setelah laporan kesepakatan diterima.

Adapun hari keberangkatan kontingen besar jatuh pada Kamis (28/11) atau sehari setelah kontingen dikukuhkan dan dilepas Presiden Jokowi. Terpisah, Chef de Mission (CdM) Harry Warganegara mengaku ragu pencairan bakal terlambat. (Ykb/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More