Senin 25 November 2019, 23:00 WIB

PROFESI 4.0: Terjadi secara Alami

Fathurrozak | Weekend
PROFESI 4.0: Terjadi secara Alami

MI/Barry Fathahillah
Kreator Tahilalats Nurfadli Mursyid (kiri) dan Head of Commercial Tahilalat Rahman Azhari (Ote) di Jakarta, akhir Oktober 2019.

MASUKNYA Rahman Azhari menjadi bagian dari Tahilalats diakui Nurfadli sangat membantu dalam ekspansi produk dan karakter Tahilalats. Lebih dari 100 brand yang sudah bekerja sama dan menciptakan produk-produk di luar komik, seperti action figure, mainan, board game, dan lini fesyen.

Rahman yang biasa di panggil Ote mengaku suka membaca komik-komik milik Fadli. Kedekatan mereka terlihat akrab bak teman lama, padahal mereka berasal dari lingkaran pertemanan yang berbeda. Kedekatan mereka itu tidak lepas dari sering pertemuan dan obrolan yang cukup intens sehingga keduanya memutuskan untuk menjalin hubungan profesional.

"Terjadi secara alami. Sering ketemu sama Ote, gue merasa cocok, dia juga pengen banget belajar di industri kreatif, komik, ya akhirnya ketemu, gue percaya dia, begitu juga sebaliknya. Jadi jalan bareng."

Ote yang bertugas untuk mengembangkan bisnis, mengaku kini juga Tahilalats banyak mendapat jaring pertemanan dari berbagai lini pelaku kreatif. "Dengan membangun bisnis baru, potensi juga jadi lebih luas. Orang lain mengapresiasi, ngajarin untuk ke depannya, jadi nambah jalur networking."

Kini, semakin banyak pula bermunculan komik-komik strip di platform digital, termasuk media sosial. Menurut Fadli, saat ini banyak kreator akan lebih mudah dan cepat mengenalkan karyanya. Hanya, yang menjadi tantangan ialah konsistensi dan keberlanjutan dari para kreator. (Jek/M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More