Senin 25 November 2019, 16:19 WIB

Mendagri Masih Kaji Rekomendasi Soal FPI dari Kemenag

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
Mendagri Masih Kaji Rekomendasi Soal FPI dari Kemenag

MI/Susanto
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

 

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan bahwa Kemendagri telah menerima surat rekomendasi dari Kementerian Agama (Kemenag). Saat ini, surat tersebut masih dalam kajian.

"Iya ada. Kita terima rekomendasi seperti itu. Tapi masih dikaji," terang Tito saat ditemui usai memberikan penghargaan bagi ormas terbaik dalam Ormas Award 2019 di Hotel Kartika Chandra (25/6).

Surat rekomendasi dibutuhkan sebagai salah satu syarat Kemendagri untuk mengeluarkan perpanjangan surat keterangan terdaftar (SKT) organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI). SKT FPI diketahui telah habis masa berlakunya sejak 20 Juni 2019.

Tito juga mengungkapkan bahwa perkara tersebut masih akan dibahas di Kemenko Polhukam. Ia memilih untuk menunda memberi keterangan pada awak media sebelum pertemuan dengan Menkopolhukam.

"Ini kan lagi mau dibicarakan di Kementerian Polhukam secara lintas sektoral. Saya nanti diundang hari ini. Tidak tahu jadi apa tidak? Jadi lebih baik yang berkomen bukan saya. Nanti biarlah yang berkomen setelah Menko-Polhukam nanti mengumpulkan instansi terkait beliau nanti yang menjelaskan," tegasnya.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More