Senin 25 November 2019, 16:19 WIB

Mendagri Masih Kaji Rekomendasi Soal FPI dari Kemenag

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
Mendagri Masih Kaji Rekomendasi Soal FPI dari Kemenag

MI/Susanto
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

 

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan bahwa Kemendagri telah menerima surat rekomendasi dari Kementerian Agama (Kemenag). Saat ini, surat tersebut masih dalam kajian.

"Iya ada. Kita terima rekomendasi seperti itu. Tapi masih dikaji," terang Tito saat ditemui usai memberikan penghargaan bagi ormas terbaik dalam Ormas Award 2019 di Hotel Kartika Chandra (25/6).

Surat rekomendasi dibutuhkan sebagai salah satu syarat Kemendagri untuk mengeluarkan perpanjangan surat keterangan terdaftar (SKT) organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI). SKT FPI diketahui telah habis masa berlakunya sejak 20 Juni 2019.

Tito juga mengungkapkan bahwa perkara tersebut masih akan dibahas di Kemenko Polhukam. Ia memilih untuk menunda memberi keterangan pada awak media sebelum pertemuan dengan Menkopolhukam.

"Ini kan lagi mau dibicarakan di Kementerian Polhukam secara lintas sektoral. Saya nanti diundang hari ini. Tidak tahu jadi apa tidak? Jadi lebih baik yang berkomen bukan saya. Nanti biarlah yang berkomen setelah Menko-Polhukam nanti mengumpulkan instansi terkait beliau nanti yang menjelaskan," tegasnya.(OL-4)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Wapres Ajak Seluruh Elemen Dukung Industri Halal Indonesia

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 16:10 WIB
Ma'aruf Amin menilai program sertifikasi halal produk ekspor yang harus diimplementasikan secara kuat akan menjadikan produk Indonesia...
MI/M IRFAN

Cleaning Service Tajir tidak Jadi Tersangka, Ini Kata Arteria

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 14:30 WIB
Ia  menyatakan  ingin mencari kejelasan mengenai sosok Joko yang saat proses pemeriksaan selalu ditemani staf mantan jaksa agung...
MI/Susanto

Politikus PDIP Kasihani Tukang Jadi Tersangka Kebakaran Kejagung

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 14:26 WIB
Menurutnya, tersangka yang ditetapkan oleh penyidik terlalu banyak. Seharusnya, lanjut Arteria, yang patut dijadikan tersangka ialah mereka...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya