Senin 25 November 2019, 14:42 WIB

Adu Tekad PSG Kontra Real Madrid

Despian Nurhidaya | Sepak Bola
Adu Tekad PSG Kontra Real Madrid

AFP
Zinedine Zidane

 

Santiago Bernabeu akan menjadi saksi di mana Real Madrid akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga kelima babak kualifikasi grup A Liga Champions, Rabu (27/11) dini hari WIB.

Bermodalkan kekalahan 0-3 di laga pertama September lalu, El Real pastinya akan membalaskan dendam di kandang mereka.

Namun, Zinedine Zidane dengan bijaksana menyampaikan bahwa pertandingan menghadapi tim yang belum terkalahkan ini bukan soal pembalasan dendam. Pesepakbola legenda Prancis tersebut hanya ingin anak asuhnya fokus untuk meraih kemenangan.

Bagaimana tidak, El Real kini menempati posisi kedua dengan raihan tujuh poin, sementara PSG duduk manis di peringkat teratas dengan 12 poin. Kemenangan menjadi kewajiban bagi El Real untuk bisa memastikan langkah mereka ke putaran 16 besar Liga Champions.

“Kami dalam kondisi yang baik. Kami memiliki pertandingan yang sulit di Paris sebelumnya, tapi itu sudah terjadi. Pertandingan nanti bukan tentang balas dendam. Kami ingin bermain bagus dan mempersiapkan pertandingan dengan baik,” ungkap Zidane dikutip dari laman resmi klub.

El Real cukup optimis bermain di kandang, mengingat tahun lalu mereka berhasil menumbangkan tim berjuluk Les Parisiens ini dengan skor 3-1 di babak 16 besar. Bukan tidak mungkin mereka bisa mengulang kejadian yang sama.

Di sisi lain, PSG sebetulnya tidak perlu khawatir dengan kekalahan maupun hasil imbang di laga ini. Pasalnya, kepastian untuk melangkah menuju babak 16 besar sudah berada di depan mata.

Hasil imbang pun sudah cukup bagi Les Parisiens jika melihat perbedaan poin yang terpaut tinggi. Namun, bukan berarti tim asuhan Thomas Tuchel tidak akan memberikan perlawanan.

Bagaimana pun, status juara grup A akan mereka kejar dalam laga panas kali ini. Apalagi dalam pertandingan nanti duo pemain andalan mereka yakni Kylian Mbappe dan Neymar Jr dipastikan akan memperkuat Les Parisiens.

“Kami sudah pasti lolos. Jadi sekarang kami harus melakukan apa pun untuk tetap berada di posisi teratas dalam grup. Kami akan melakukan segalanya untuk mempersiapkan pertandingan dengan baik,” pungkas gelandang PSG, Idrissa Gueye. (OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More