Senin 25 November 2019, 13:58 WIB

8 Ormas Raih Award 2019 dari Kemendagri

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
8 Ormas Raih Award 2019 dari Kemendagri

MI/Susanto
Men Tito Karnavian (kiri) serahkanpenghargaan kepada Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraini dalam ormas award 2019

 

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan anugerah pada organisasi masyarakat (ormas) terbaik 2019 di Hotel Kartika Candra, Jakarta, Senin (25/11).

Berikut daftar ormas penerima Ormas Award 2019 :

Penghargaan bidang pendidikan diberikan pada SMA Selamat Pagi Indonesia. Penghargaan bidang pemberdayaan perempuan diberikan pada Perkumpulan Kapal Perempuan.

Penghargaan bidang tata kelola pemerintahan diberikan pada Perludem. Penghargaan bidang penanggulangan bencana diberikan pada Yayasan IDEP.

Penghargaan bidang kebudayaan diberikan pada Yayasan Kebudayaan Rancage. Penghargaan bidang kesehatan diberikan pada Yayasan Thalasemia Indonesia.

Penghargaan bidang lingkungan hidup diberikan pada Yayasan Pendidikan Konservasi Alam (Yapeka). Penghargaan bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat diberikan pada Lembaga Pengembangan Sumber Daya Mineral (LPSDM).

Selain itu, ada juga penghargaan yang diberikan pada pemerintah daerah yang berhasil melakukan pembinaan terhadap ormas.

Penghargaan tingkat provinsi diberikan pada Provinsi Jatim. Penghargaan tingkat kabupaten diberikan pada Kabupaten Rejanglebong Bengkulu. Penghargaan tingkat kota diberikan pada Kota Palopo Sulawesi Selatan

Kategori khusus bakti sepanjang masa untuk Indonesia maju juga diberikan pada empat ormas yakni Mathlaul Anwar, Aisyiyah, Muslimat NU, dan Kongres wanita Indonesia (Kowani). (OL-11)

Baca Juga

Antara/Nova Wahyudi

Polri akan Gandeng KPK Usut Kasus Tipikor Joko Tjandra

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 22:42 WIB
“Kami akan melaksanakan gelar dalam rangka penetapan tersangka untuk kasus tipikor dengan mengundang rekan-rekan KPK, untuk ikut...
MI/AGUS M

Perludem Apresiasi Presiden Cabut SK Pemberhentian Evi Ginting

👤Emir Chairullah 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 21:17 WIB
Titi menilai sikap Presiden Joko Widodo untuk untuk mengikuti putusan PTUN itu patut diapresiasi karena bisa meredam terjadinya konflik...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sidang Tahunan MPR 2020, Lembaga Negara Serahkan Laporan Kinerja

👤Antara 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 21:03 WIB
Laporan kinerja lembaga negara tersebut akan dipublikasikan secara daring oleh MPR...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya