Senin 25 November 2019, 13:35 WIB

UNY kembali Sandingkan Gelar LIMA Futsal

Mediaindonesia.com | Olahraga
UNY  kembali Sandingkan Gelar LIMA Futsal

Istimewa
Tim futsal putra dan putri Universitas Negeri Yogyakarta menjadi juara LIMA Futsal CJYC Conference Season 7.

TIM futsal  putra dan putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali sukses menunjukan dominasi mereka dengan mengawinkan gelar LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta (CJYC)  Conference Season 7.

Kesuksesan UNY diawali dengan kemenangan tim putri mereka atas Universitas Gajah Mada (UGM) dengan skor 5-1. Keberhasilan mereka semakin lengkap setelah  tim putra UNY menekuk juara musim lalu, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dengan skor 4-0 di GOR Manunggal Jati.

Baca juga: Garena dan LIMA Berencana Gelar Liga Esports Mahasiswa

Hasil itu menjadi ulangan prestasi UNY di ajang yang sama pada LIMA Futsal CJYC Season 5. Ketika itu, tim putra dan putri mereka yang sebelumnya bernama IKIP Yogjakarta tampil sebagai kampiun.

Pada pertandingan putra, UNY membuka keunggulan lewat gol bunuh diri kapten UTP, Ryan Adinata, pada menit kedua. Hingga waktu babak pertama tersisa kurang dari satu menit, UNY mencetak gol pertamanya lewat Fajar Adi Pratama.

Ia berhasil menceploskan bola ke gawang lawan setelah menerima umpan panjang dari Anton Cahyo Nugroho. UNY menambah gol lagi pada babak kedua. Aksi Itmam Fuadi dalam menggiring bola dari daerah pertahanan ke depan gawang lawan sebelum menaklukkan kiper UTS, membuat UNY unggul dengan skor 3-0 pada menit ke-28.

UNY memantapkan kemenangan mereka lewat gol terakhir yang diciptakan Fany Dwi Sasongko. Mahasiswa angkatan 2016 itu mampu mengeksekusi umpan dari Anton dengan baik. Gol pada menit ke-37 tersebut juga menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak ini.

Pelatih UNY, Hajarul Susanto Walid Jaba, mengungkapkan kegembiraannya bisa mengawinkan gelar kembali setelah terakhir kali menyandingkan gelar di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 5.

“Pertandingan tadi cukup menarik. Kami juga senang bisa mengawinkan gelar lagi karena ini merupakan penantian kami. Kami akan memaksimalkan waktu yang ada dengan beberapa kali latihan untuk persiapan ke Nationals. Semoga kami bisa mendapat hasil yang baik lagi dan mendapat lebih banyak dukungan dari kampus sehingga akan semakin termotivasi lagi. Kemenangan ini juga untuk kampus kami dan para suporter yang sudah mendukung kami,” ujarnya.

Di sisi lain, manajer UTP, Rendra Agung Prabowo tetap senang meski kalah di final.

“Alhamdulillah, kami tetap bersyukur masih bisa diberi kesempatan untuk masuk ke babak final. Kami akan membenahi mental dan fisik anak-anak sebelum bertanding nanti. Untuk di Nationals, kami ingin menjadi yang terbaik. Pihak kampus juga sangat mendukung kami dalam ajang LIMA ini karena kompetisi ini memang menjadi sarana untuk mahasiswa menunjukkan kemampuannya. Oleh karena itu, kemenangan ini kami persembahkan untuk kampus dan masing-masing pemain yang sudah berjuang."

Dengan hasil itu, tiga tim peringkat teratas putra, yaitu UNY, UTP, dan Universitas Diponegoro (Undip), serta tim putri UNY, akan menjadi wakil LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 yang melaju ke LIMA Futsal Nationals Season 7.  Sementara sektor putri akan diwakili oleh UNY pada LIMA Futsal Nationals Season 7 akan berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, pada 27 November-6 Desember mendatang. (RO/A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More