Senin 25 November 2019, 06:40 WIB

McBurnie Buyarkan Kemenangan Manchester United

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
McBurnie Buyarkan Kemenangan Manchester United

AFP/Paul ELLIS
Pemain Sheffield United Oliver McBurnie merayakan golnya yang membuyarkan kemenangan Manchester United.

 

MANCHESTER United gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (25/11) dini hari WIB. Sempat melakukan comeback, United harus mengakhiri laga dengan skor imbang 3-3.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Sheffield United tidak gentar dengan nama besar Manchester United. Mereka langsung bermain menyerang sejak menit awal pertandingan.

Bahkan, pada menit kesepuluh tim tuan rumah nyaris membuka keunggulan atas United. Namun, sontekan John Lundstram masih bisa dihalau David de Gea.

Terus menekan United, gol yang ditunggu-tunggu pendukung Sheffield United akhirnya tercipta pada menit ke-19. John Fleck sukses menceploskan bola ke gawang De Gea usai memanfaatkan bola kemelut di depan gawang United.

Baca juga: Tidak Tertarik Tanam Investasi di MU

United mencoba bangkit dan langsung meningkatkan intensitas serangan. Peluang didapat Anthony Martial pada menit ke-29. Namun, percobaan yang dilakukan pemain asal Prancis tersebut belum bisa menaklukkan kiper Sheffield United.

Hingga menit-menit akhir babak pertama, Sheffield United mampu mendominasi permainan. Sementara, United masih kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sheffield United pun tidak berubah hingga babak pertama usai.

Babak kedua baru berlangsung tujuh menit, Sheffield United langsung menggebrak dengan mencetak gol kedua pada laga ini. Menerima umpan terobosan dari Fleck, Lys Mousset menggiring bola hingga depan kotak penalti kemudian melepaskan tembakan menyusur tanah yang tidak bisa dijangkau oleh De Gea.

Manchester United mencoba memperkecil ketinggalan mereka. Martial melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun arahnya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Sheffield United.

United akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-72 melalui gol yang dicetak oleh Brandon Williams.

Tidak butuh waktu lama untuk United kembali mencetak gol sekaligus membuat skor imbang 2-2. Kali ini gilirian pemain yang baru dimasukan Mason Greenwood yang mencetak gol.

Setan Merah semakin bersemangat usai berhasil mencetak gol penyeimbang. Hasilnya, pada menit ke-81 United mampu berbalik unggul atas tim tuan rumah berkat gol yang dicetak oleh Marcus Rashford.

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata harus hilang saat tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 berkat gol yang dicetak Oliver McBurnie jelang pertandingan bubar.

Hasil ini membuat United harus turun ke posisi kesembilan dengan torehan 17 poin. Sementara, Sheffield United di posisi keenam dengan 18 poin. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More