Senin 25 November 2019, 03:20 WIB

Kemenangan Mahal Manchester City

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Kemenangan Mahal Manchester City

AFP
Manchester City vs Chelsea

 

MANCHESTER City sukses melewati salah satu hadangan terberat untuk merebut trofi Liga Primer musim ini. Menjamu Chelsea di Etihad Stadium dini hari kemarin, City sukses meraup poin maksimal setelah mendulang kemenangan 2-1.

Tertinggal lebih dulu melalui gol Ngolo Kante menit ke-21, City memastikan merebut kemenangan kesembilan musim ini setelah mampu membalas dua gol melalui Kevin De Bruyne (29’) dan Riyad Mahrez (37’).

Raihan tiga poin membuat City naik ke posisi tiga dengan poin 28. City kini menggeser Chelsea yang turun ke posisi empat dengan poin 26. “Chelsea tim yang luar biasa dan berada di papan atas. Ini merupakan kemenangan yang sangat bagus,” jelas pelatih City, Pep Guardiola.

Namun, kemenangan atas Chelsea harus dibayar mahal Guardiola. Mantan pelatih Barcelona dan Ba­yern Muenchen tersebut kemungkinan akan kehilangan beberapa pemain kuncinya seperti Sergio Aguero, Rodri, serta David Silva yang mengalami cedera. Aguero bahkan dikhawatirkan mengalami cedera cukup parah dan harus menepi untuk waktu lama.

“Saya pikir, cedera yang dialami Aguero cukup parah. Namun kita tunggu saja pemeriksaan tim medis,” jelas Guardiola.

Sedangkan pelatih Chelsea, Frank Lampard mengaku tidak terlalu kecewa dengan kekalahan tim asuh­annya. Menurutnya, perbedaan Chelsea dengan City saat ini tidak lagi seperti musim lalu. Musim lalu, City yang menjadi juara, unggul 26 poin atas Chelsea.

“Kami lebih baik di beberapa sektor. Kami kini ingin mempersempit jarak. Sekarang kami harus memperlihatkan reaksi setelah sebelumnya mampu meraih beberapa kemenangan beruntun,” ungkapnya.


Tempel Barcelona

Dari La Liga, meraih kemenangan setelah lebih dulu tertinggal juga didapat Real Madrid saat menjamu Real Sociedad di Santiago Bernebeu. Tertinggal melalui gol cepat Willian Jose saat laga baru berlangsung dua menit, Los Blancos membalas melalui Karim Benzema (37’), Federico Valverde (48’), serta Luka Modric (74’) untuk meraih kemenangan 3-1.  Tiga poin di kandang membuat Real Madrid terus menempel pimpinan klasemen Barcelona. Dengan poin sama, 28, Real Madrid berada di posisi dua karena kalah selisih gol.

Namun, kemenangan atas Real Sociedad diwarnai sikap tidak terpuji pendukung Real Madrid terhadap Gareth Bale. Madridista, julukan fan  Real Madrid, menyoraki Bale karena kecewa atas selebra­sinya Bale saat membela Wales yang menyiratkan Real Madrid bukanlah prioritas dalam kariernya.

Pelatih Real Madrids Zidane Zidane berharap fan menghentikan ejekan kepada Bale dan seharusnya mendukung pemain. “Para fan memiliki hak untuk berbuat sesuai dengan yang mereka inginkan, tapi saya meminta para fan menghargai pemain,” kata Zidane.

Di Italia, Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku puas melihat penampilan duet striker Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku yang terus tajam di depan gawang. Menghadapi Torino dalam lanjutan Seri A, Martinez dan Lukaku masing-maisng mencetak satu gol untuk membawa Inter menang 3-0 atas Torino dalam lanjutan Seri A. Satu gol Inter lainnya diciptakan Stefan de Vrij.

Hingga kini, Lukaku menorehkan 10 gol dari 13 laga sedangkan Martinez telah mengemas 6 gol. “Saya sangat senang dengan cara mereka bermain untuk tim. Kedua pemain ini sangat bekerja keras. Bagaimana menciptakan peluang dan terus menekan bek lawan,” kata Conte. (AFP/Marca/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More