Senin 25 November 2019, 03:00 WIB

Dian Sastrowardoyo Terbuka soal Austisme Anak

MI | Hiburan
Dian Sastrowardoyo Terbuka soal Austisme Anak

Dok Instagram
Aktris Dian Sastrowardoyo

 

AKTRIS Dian Sastrowardoyo, 37, makin terbuka dan tidak malu berbagi cerita soal perkembangan anaknya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo, yang menyandang autisme. Apa gerangan yang membuatnya begitu?

"Kenapa saya akhirnya open up mengenai ini? Karena saya tahu harus menerima dulu fakta tersebut, jadi stop denial dari situ. Kita akan terbuka dan dapat menerima berbagai informasi untuk langkah selanjutnya," ujar perempuan kelahiran Jakarta itu, saat jumpa pers penggalangan dana untuk Sekolah Drisana di Jakarta, pekan lalu.

Pemain film Aruna dan Lidahnya itu mengatakan, sejak dirinya mulai terbuka soal sang anak, banyak yang bertanya perihal tempat terapi untuk anak penyandang autisme. Dia berpendapat bahwa sejauh ini banyak masyarakat yang belum mengerti tentang autisme dan cara penanganannya.

"Banyak yang merespons saya di media sosial, banyak yang berkeluh kesah. Ini seperti tentang knowledge bahwa anak-anak berkebutuhan khusus ada di sekitar kita. Ternyata 80% dari yang berkeluh kesah ke saya, rata-rata teman-teman saya sendiri dan keluarga saya sendiri yang saya juga baru tahu," kata bintang Ada Apa Dengan Cinta itu.

Dian pun berpesan agar para orangtua tidak perlu menutup mata atau malu jika memiliki anak autisme sebab dengan terbuka, banyak hal yang bisa dilakukan dalam membantu sang anak agar bisa mandiri. (Ant/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More