Senin 25 November 2019, 00:00 WIB

Jakarta Ingin seperti Oslo

Jakarta Ingin seperti Oslo

MI/Adi Maulana Ibrahim
Mobil listrik

 

KEPALA Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Trans-Jakarta Nadia Diposanjoyo mengungkapkan pihaknya akan mendorong Jakarta menjadi kota yang ramah lingkungan seperti Oslo, Nowergia. Hal ini dilakukan dengan menekan polusi udara melalui penggunaan bus listrik.

"Jakarta sudah akan menuju kota yang mirip Oslo. Di mana memang kotanya ramah lingkungan, zero emisi, trotoar lebar untuk pejalan kaki, kita sedang menuju seperti itu," kata Nadia, akhir pekan lalu.

Nadia mengungkit pengalaman saat hadir dalam lokakarya C40 Cities di Oslo, Norwegia, pekan lalu. Menurutnya, Oslo merupakan cermin bagi ibu kota Jakarta. Dalam lokakarya tersebut, dirinya bertukar informasi bagaimana cara menerapkan sebuah kota yang zero emisi.

"Di sana segala infrastrukturnya itu sudah berbasis listrik dan memang sudah sangat terukur bahwa emisinya zero, bersih banget udaranya. Nah, kita bertukar pikiran bagaimana sih sebuah kota itu bisa menerapkan kebijakan seperti itu," jelas Nadia. (Ins/X-6)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Normal Baru, Polri Jaga 1.800 Objek Lokasi

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 27 Mei 2020, 17:14 WIB
Bukan untuk penegakan hukum, namun lebih mengedepankan edukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Tambah 105 Kasus, 6.826 orang Terinfeksi Covid-19 di Jakarta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 27 Mei 2020, 17:02 WIB
Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI jakarta Ani Ruspitawati menambahkan, jumlah pasein covid-19 yang sembuh kini...
MI/Ramdani

APPBI DKI: Jika Mal Tidak Dibuka Segera, Semua Bisnis Collapse

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Mei 2020, 16:50 WIB
Ketua Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat menuturkan semua pengelola pusat belanja dan retailer mengalami...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya