Minggu 24 November 2019, 15:45 WIB

Ginting Masuk Skuad SEA Games 2019

Alfa Mandalika | Olahraga
Ginting Masuk Skuad SEA Games 2019

AFP/STR
Anthony Sinisuka Ginting

MENJELANG SEA Games 2019 di Manila, Filipina, tim Indonesia terus memantapkan strategi untuk mendulang prestasi. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti pun kembali mengubah susunan pemain yang diturunkan.

Posisi Daniel Marthin yang semula masuk tim inti, akhirnya digantikan pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.

“Kami memang mengajukan perubahan nama dari Daniel diganti Anthony. Alasannya untuk memperkuat tim dan mengamankan medali di SEA Games, untuk memperkuat skuad tunggal putra. Karena dari sektor ganda, belum pasti bisa menyumbang dua poin,” kata Susy.

Anthony akan memperkuat tim Indonesia pada pertandingan beregu bersama Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik.

Baca juga: PBSI Tunjuk Anthony Gantikan Leo di SEA Games

Namun, Anthony dan Jonatan tidak akan turun di nomor perorangan karena mempersiapkan diri untuk BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok.

“Anthony dan Jonatan akan bermain di nomor beregu saja. Karena persiapan pertandingan World Tour Final di Guangzhou,” lanjut Susy.

Tim beregu putra SEA Games 2019 diikuti tujuh negara. Indonesia mendapat bye pada babak perempat final dan langsung aman ke semifinal. Tim putra Merah Putih kemudian akan menunggu lawan antara Thailand dan Kamboja.

Sementara untuk tim putri, Indonesia menghadapi Vietnam pada pertandingan pertamanya, pada babak perempat final. Jika lolos, Indonesia akan berhadapan antara tim Singapura dan tuan rumah, Filipina. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

Dok.PBSI

Lantik Deputi IV, Menpora Wanti-wanti Potensi Penyelewengan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 14 Juli 2020, 20:11 WIB
“Kepada pak Chandra, saya pesan hati-hati. Tempat bapak itu tempat rawan. Jangan disepelekan karena kita pakai uang negara. Tak ada...
Antara/Nova Wahyusdi

KONI Dorong Tambahan Wakil Atlet Cabor Beladiri di Olimpiade

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 14 Juli 2020, 20:00 WIB
Beberapa cabang olahraga seperti taekwondo, karate dan tinju mengungkapkan masih akan mengikuti babak kualifikasi Olimpiade Tokyo yang...
AFP/Maddie Meyer

Russell Westbrook Pemain Tim Rockets Positif Covid-19

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Selasa 14 Juli 2020, 15:15 WIB
Penjaga Houston Rockets, Russell Westbrook mengumumkan bahwa ia dinyatakan positif terpapar virus covid-19 sebelum tim tersebut berangkat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya