Sabtu 23 November 2019, 17:11 WIB

Untar Siap Lahirkan Para Entrepreneur Muda

mediaindonesia.com | Humaniora
Untar Siap Lahirkan Para Entrepreneur Muda

Istimewa
Pada 1 Oktober 2019 lalu, Untar meraih  Academic Leader Award 2019.

 

UNIVERSITAS Tarumanagara  (Untar) adalah  perguruan  tinggi swasta di Jakarta yang telah berdiri sejak tahun 1959. Dengan pengalaman panjang lebih dari 60 tahun, Untar telah menjadi kampus entrepreneurial yang terakreditasi A (unggul) dari Badan Akreditas Nasional Peguruan Tinggi (BAN-PT).

“Untar menjadi tempat yang tepat bagi calon mahasiswa yang ingin mewujudkan cita-citamu menjadi kenyataan sebagai entrepreneur. Untar memiliki visi  menjadi universitas entrepreneurial unggul yang memiliki integritas dan profesionalisme di Asia Tenggara,” kata Rektor Untar Prof. Dr.Ir.Agustinus Purna Irawan di Jakarta, Sabtu (23/11) .

Agustinus menjelaskan kini Untar  menduduki peringkat kedelapan nasional sebagai perguruan tinggi swasta ( PTS) dan pergurian tinggi terbaik ke-34 di Indonesia dari Kemenristekdikti.

 “Memiliki delapan fakultas dan sekitar 40 program studi, Untar sekarang menjadi salah satu kampus yang diminati dan diinginkan banyak pelajar. Khususnya siswa-siswi SMA yang baru lulus,” ujar Agustinus.

Untar, menurut Agustinus, berfokus pada  program-program yang  dimilikinya, demi mencetak lulusan terbaik yang memiliki daya saing tinggi  dan mampu bekompetensi kerja yang mumpuni untuk dapat bersaing di era global yang sangat ketat.

Dalam upaya mewujudkan visinya, Untar menyelenggarakan dan mengembangkan nilai-nilai   Integritas, profesionalisme, dan entrepreneurship (IPE), serta berusaha mengembangkan kegiatan tridharma bagi seluruh sivitas akademiknya.

“Untar juga menyelenggarakan kegiatanpeningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan ilmu, teknologi dan seni secara berkesinambungan. Selain itu, Untar juga berusaha untuk memperluas jejaring dengan menjalin kerjasama mutualisme dengan berbagai pihak,baik dalam maupun luar negeri,” papar Agustinus.

Pada 1 Oktober 2019 lalu, Untar meraih  Academic Leader Award 2019. “Untar terus berkomitmen untuk terus membangun  pendidikan  Indonesiayang jauh lebih baik, dengan kualitas dosen dan pengajaran yang terus mengikuti perkembangan zaman,” tutur Agustinus.

 Selain itu, dalam 60 tahun eksistensinya, Untar memperoleh Sertifikasi ISO 9001:2015, yang berarti Untar telah memenuhi persyaratan  internasional  dalam hal manajemen penjaminan mutu produk, jasa yang dihasilkan, dan sertifikasi penjaminan mutu internal. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More