Sabtu 23 November 2019, 14:48 WIB

Indonesia Ubah Susunan Pemain Bukutangkis pada SEA Games

Rahmatul Fajri | Olahraga
Indonesia Ubah Susunan Pemain Bukutangkis pada SEA Games

Antara
Susy Susanti

Indonesia akan mengubah susunan pemain cabang olahraga bulutangkis yang diturunkan pada SEA Games 2019 di Fipipina

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengatakan, tunggal putra Anthony Ginting akan masuk dalam tim inti menggantikan Daniel Marthin. Ia mengatakan Anthony Ginting diperlukan untuk menambah kekuatan di sektor tunggal putra yang sebelumnya telah dihuni Jonathan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik.

“Kami memang mengajukan perubahan nama dari Daniel diganti Anthony. Alasannya untuk memperkuat tim dan mengamankan medali di SEA Games, untuk memperkuat skuad tunggal putra. Karena dari sektor ganda, belum pasti bisa menyumbang dua poin,” kata Susy.

Meski demikian, Susy mengatakan Anthony akan memperkuat tim Indonesia di pertandingan beregu bersama Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik.

Anthony dan Jonatan tidak akan turun di nomor perorangan karena mempersiapkan diri untuk BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok pada 11-15 Desember mendatang.

“Anthony dan Jonatan akan bermain di nomor beregu saja. Karena persiapan pertandingan World Tour Final di Guangzhou,” lanjut Susy.

Seperti diketahui, tim beregu putra SEA Games 2019 diikuti oleh tujuh negara. Indonesia mendapat bye di babak perempat final, dan langsung melaju ke semifinal. Tim putra merah putih tinggal menunggu hasil antara Thailand dan Kamboja.

Sementara untuk tim putri, Indonesia menghadapi Vietnam di pertandingan pertamanya, pada babak perempat final. Jika lolos, Indonesia akan berhadapan antara tim Singapura dan tuan rumah, Filipina.

Berikut nama atlet Indonesia yang turun di SEA Games 2019, yang berlangsung pada 1-9 Desember 2019 mendatang:

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf

Ganda Putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi

Ganda Campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari. (OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More