Sabtu 23 November 2019, 14:29 WIB

Reuni Akbar 212 tidak Akan Singgung Ahok yang Masuk BUMN

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Reuni Akbar 212 tidak Akan Singgung Ahok yang Masuk BUMN

MI/Susanto
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

 

KETUA panitia Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212, Awit Mashuri, memastikan tidak akan menyinggung Komisaris Utama Pertamina yang baru diangkat, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok, dalam agenda reuni tersebut.

Diketahui, tema dalam Reuni Akbar 212 itu ialah Doa dan keselamatan negeri, meminta agar negara dilindungi dari penista agama. Agenda itu rencananya bakal digelar di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12) mendatang.

"Itu kan urusan jabatan di BUMN. Kami tidak ada urusan ke sana," kata Awit

Ia pun menambahkan, pihaknya tidak mempermasalahkan Ahok menjabat Komisaris Utama Pertamina.

"Enggak masalah kalau itu mah. Enggak masalah, yang penting jangan singgung agama lagi," ucap Awit.

Baca juga: Tok, Ahok dan Chandra Jadi Komisaris di BUMN

Sebelumnya, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif menyayangkan penunjukan Ahok sebagai pejabat tinggi di Pertamina. Slamet menyinggung Ahok yang pernah dipenjara karena kasus penodaan agama pada tahun 2017.

Selain Slamet Maarif, Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin juga bersikeras menolak Ahok masuk ke Pertamina. Ia menyebut Ahok sebagai produk gagal.

"Saya jelas tidak mau usaha milik negara untuk kesejahteraan ditempati oleh Ahok seorang mantan napi," ujar Novel.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More