Sabtu 23 November 2019, 01:19 WIB

Mazda CX-8 Resmi Hadir di Indonesia

Nurtjahyadi | Otomotif
Mazda CX-8 Resmi Hadir di Indonesia

Dok. EMI
Mazda CX-8

MEMANFAATKAN tanggal angka cantik 22 November (22-11) PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan SUV model terbaru All New Mazda CX-8 di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (22/11).

Kehadiran SUV tiga baris bangku ini mengisi slot kosong di antara model CX-5 dan CX-9 di Indonesia.

Mazda CX-8 pertama kali debut di Tokyo, Desember 2017 dan dalam tempo hanya tiga bulan sukses menuai pemesanan lebih dari 20.000 unit di Jepang.

Uniknya lagi kendaraan yang kini resmi hadir di Indonesia ini menurut Presiden Direktur EMI Roy Arman Arfandy, sejatinya hanya akan dipasarkan di pasar domestik Jepang.

"All-New Mazda CX-8 ini pada awalnya hanya dijual di Jepang saja. Tetapi karena semakin meluasnya permintaan di luar Jepang maka mulai dijual ke Australia dan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand dan Indonesia," jelas Roy.

Baca juga : Eurokars Perkenalkan Diler Mazda Simprug

All New CX-8 hadir dengan sosok berdimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 dan jarak sumbu roda 2.930 mm yang memberi ruang lapang bagi sebuah SUV bertempat duduk 3 baris tersebut.

SUV yang mengusung KODO-DESIGN khas Mazda ini diperindah dengan velg aluminium berukuran 19 inci.

Lampu depan LED menghadirkan karakter kuat berpadu dengan Daytime Running Lamp yang mengapit gril depan berdesain khas. Begitu pula lampu kombinasi di bagian belakang yang serasi dengan desainnya yang mengalir melalui goresan-goresan garis tegas yang dipadu lekukan lembut di sekujur tubuhnya.

Memasuki kabin konsumen disambut jok Nappa Leather berventilasi dengan pengaturan elektrik di bagian pengemudi dan penumpang depan. Head unit model floating monitor 8 inci berteknologi Mazda Connect yang terintegrasi dengan Smartphone. Sementara audio dipersenjatai 10 speaker BOSE Sound System.

Dapur pacu SKYACTIV-G 2.5 liter 4 silindernya mamiliki rasio kompresi 13:1 menghasilkan daya 190 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 252 Nm pada 4.000 rpm.

Putaran mesin kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE menawarkan pengendaraan yang gesit dan penggunaan bahan bakar yang efisien.

Baca juga : Mazda akan Hadirkan SUV Baru di Jenewa

All-New Mazda CX-8 memiliki kinerja keselamatan yang luar biasa dalam jangkauan yang lebih luas untuk mengemudi harian (daily driving). Deteksi pejalan kaki ditambahkan pada Smart City Brake Support (SCBS) dan juga tersedia View Monitor 360 derajat. G-Vectoring Control (GVC) juga sudah dilengkapi menjadi GVC Plus yang memungkinkan pengendalian kemudi yang aman dalam keadaan darurat.

Berbagai teknologi terkini disematkan mulai dari Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TSC), Hill Launch Assist, G-Vectoring Control Plus (GVC-Plus), Front and Rear sensors, Rear View Parking Camera, 360° View Monitor.

Tidak ketinggalan sederet fitur keselamatan seperti Blind Spot Monitoring Plus (BSM+), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support Front & Rear (SCBS F&R), Driver Attention Alert (DAA) juga ditanamkan melengkapi fitur keamanan dan keselamatannya.

Ada dua pilihan varian Mazda CX-8 yang ditawarkan oleh EMI yaitu varian Touring berbanderol Rp664,8 juta, dan varian terlengkap Mazda CX-8 Elite yang dibanderol Rp746,8 juta dalam kondisi on the road di Jakarta.

Sedangkan pilihan warnanya ada empat yaitu snowflake white pearl mica, jet black mica, dan warna istimewa soul red cristal metallic dan machine grey metallic. Untuk dua warna istimewa itu konsumen harus merogoh tambahan Rp4 juta. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More